Home » Peristiwa » Pemuda Jepara Bakar Rumah Orang Tuanya Karena Tak diberi Uang
Polisi amankan pelaku pembakaran rumah di Welahan

Pemuda Jepara Bakar Rumah Orang Tuanya Karena Tak diberi Uang

Polisi amankan pelaku pembakaran rumah di Welahan


JEPARA
– Merasa kesal karena tak diberi uang orang tuanya, Agung Gutomo (24) nekat membakar rumah yang ditempati orang tuanya sendiri di RT 06/02 Desa Welahan, Jepara, pada Sabtu 12 Januari, pukul 18.30 wib.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman saat gelar perkara di Maporlres Jepara mengatakan, pelaku membakar rumah yang sebagian besar berbahan kayu dan bambu dengan menggunakan sebuah korek api.

” Dengan cara mengikatkan kain seprai diatap rumah bagian dapur, pelaku lalu membakarnya dengan korek api. Sebagian rumah bagian dapur dan kamar terbakar. Kerugian mencapai Rp 15 juta,” terangnya kepada wartawan Senin, (14/01).

Kejadian pembakaran rumah itu, Arif menjelaskan, ditengarai karena pelaku sebelumnya meminta sejumlah uang kepada orang tuanya dengan alasan biaya untuk kerja ke Jakarta. Namun orang tua pelaku tidak memberikan. Selain memang saat itu orang tuanya tidak memiliki uang, juga karena selama ini pelaku sering meminta uang kepada orang tuanya namun digunakan untuk berfoya-foya.

” Sebelumnya pelaku juga sudah menggadaikan sepeda motornya karena kalah bermain judi,” terangnya.

Saat ini pelaku mendekam dijeruji tahanan mapolres Jepara guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *