Pengumuman Hasil CPNS Bulan Depan
Para peserta SKB CPNS sebelum menjalani tes di UNS.

Pengumuman Hasil CPNS Bulan Depan

JEPARA – Tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS Jepara untuk titik lokasi (tilok) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta rampung dilaksanakan. Hasil peserta yang lolos dan menjadi PNS bakal diumumkan bulan Oktober 2020 mendatang.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara mencatat, ada tiga peserta yang bolos dan tak mengikuti tes. “Ada tiga orang yang tidak hadir,” kata Plt Kepala BKD Jepara Samiadji, Selasa (15/9/2020).

Tes SKB untuk tilok UNS Surakarta ini digelar selama tiga hari, mulai Jumat hingga Minggu (11-13/9). Setiap hari maksimal ada tiga sesi tes. Untuk tiga peserta yang tidak hadir ini, secara otomatis dinyatakan gugur.

“Kalau total peserta SKB ada 886 orang,” paparnya.

Adapun rinciannya, untuk tes SKB tilok UNS sebanyak 841. Sementara tilok lainnya, meliputi Kanreg Regional I Yogyakarta sebanyak 22 orang, BKN Pusat 9 orang, Kanreg III BKN Bandung 8 orang, Kanreg II BKN Surabaya 4 orang, dan UPT BKN Lampung, serta UPT BKN Pontianak masing-masing 1 orang.

Diketahui, jumlah formasi CPNS Kabupaten Jepara 2019 sejumlah 381 orang. Dengan rincian tenaga guru 247 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 82 formasi dan tenaga teknis sebanyak 52 formasi.

Sementara total pelamar formasi CPNS Kabupaten Jepara sejumlah 5.741 orang. Dari sebanyak 5.363 orang dinyatakan berhak mengikuti SKD, dan peserta yang lolos untuk ikut SKB sebanyak 886 orang.

Hasil tes SKB ini akan diolah Panselnas mulai 8-18 Oktober 2020. Kemudian rekon integrasi hasil SKD dan SKB pada 19-23 Oktober. Selanjutnya, hasil ini akan disampaikan pada 26-28 Oktober. Lalu pengumuman hasil seleksi pada 30 Oktober, serta tahap terakhir usul penetapan NIP 1-30 November 2020. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Satpol PP Sorot Kerumunan di BRI, Protokol Kesehatan Wajib Diperketat

About admin JHI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *