Permudah Wisatawan, Jalan ke Objek Wisata Diperlebar

0
149
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi saat meninjau lokasi pelebaran jalan ke arah beberapa objek wisata Jepara , Selasa (6/8/2019).
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi saat meninjau lokasi pelebaran jalan ke arah beberapa objek wisata Jepara , Selasa (6/8/2019).

JEPARA – Percepatan pembangunan infrastruktur menuju obyek wisata terus dikebut oleh Pemkab Jepara. Kini, yang sedang berjalan yakni pelebaran jalan di dua lokasi wisata yang dikelola Pemerintah Desa yakni jalan menuju Pantai Blebak dan Pantai Pailus di Kecamatan Mlonggo.

“Jalan ke lokasi wisata ini sebelumnya hanya 2,5 meter. Kini akan dilebarkan menjadi enam meter. Total ada sepanjang 2 KM jalan yang ditingkatkan,” kata pelaksana tugas (Plt) Bupati Jepara Dian Kristiandi saat meninjau lokasi pelebaran jalan ke arah Pantai Blebak, Selasa (6/8/2019).

Selain dua titik itu, kata Andi, perluasan ruas jalan dari Jambu ke Bondo juga kini dilanjutkan. Jalan yang sebelumnya hanya 4 meter, kini dilebarkan menjadi 7 meter. ”Saat ini, setelah lelang selesai, proyek pengerjaan pelebaran jalan ke lokasi wisata itu sedang berjalan,” ungkap Andi.

Setelah aksesibilitas ke lokasi wisata menjadi lebih baik, kata Andi, maka harapannya kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut semakin banyak. “Jika sebelumnya yang bisa masuk hanya bisa kecil, maka setelah diperlebar ini maka bis-bis besar harapannya bisa masuk,” jelanya.

Yang tidak kalah pentingnya selain pembangunan infrastruktur, lanjut Andi, adalah mengedukasi masyarakat untuk siap menerima kunjungan dari wisatawan. “Infrastruktur menjadi bagian penting bagi kita yang ingin memajukan pariwisata, akan tetapi penyiapan masyarakatnya juga penting. Kelompok-kelompok desa wisata harus mengedukasi warganya,” harap Andi.

Lebih lanjut Andi menjelaskan, pariwisata merupakan salah satu sektor andalan bagi Pemerintah Kabupaten Jepara saat ini dalam rangka peningkatan perekonomian yang berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

“Berbicara pariwisata tentu harus ditopang berbagai sektor salah satunya infrastruktur. Sebab dengan infrastruktur yang baik tentu akan memudahkan para wisatawan baik mancanegara maupun lokal akan datang dan berkunjung untuk menikmati objek wisata yang ada,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here