Porkab Jepara ke - 3 harus menjadi ajang unjuk prestasi para atlet lokal, sekaligus membina dan mencari atlet berprestasi yang unggul dan menjadikan persiapan menghadapi berbagai event olah raga pada jenjang yang lebih tinggi

Porkab Jepara Perlombakan 21 Cabang Olah Raga

JEPARA – Pekan Olahraga Kabupaten ( Porkab ) Jepara ke – 3 tahun 2015 harus menjadi ajang unjuk prestasi para atlet lokal, sekaligus membina dan mencari atlet berprestasi  yang unggul dan menjadikan persiapan menghadapi berbagai event olah raga pada jenjang yang lebih tinggi , seperti haklnya untuk persiapan Porprov 2018 .

Rencananya Porkab Jepara digelar mulai 9 hingga 11 September 2015 dengan mempertandingkan 21 cabang olahraga, yang diikuti oleh 1698 atlet putra dan putri dari 16 Kecamatan se- Kabupaten Jepara . Hal itu disampaikan Ketua Koni Kabupaten Jepara Sutedjo saat konfrensi pers dengan wartawan pada Senin 7 September 2015 .

Dia mengatakan , pembukaan porkab 2015 akan dilaksanakan pada Rabu 9 September 2015 di Alun Alun Jepara . Pembukaan porkab ini juga bersamaan dengan peringatan Hari Olah Raga Nasional yang akan dibuka langsung oleh bupati Jepara Ahmad Marzuki .

” Pembukaan Porkab juga akan dihadiri oleh seluruh SKPD dan dinas terkait , Forkopinda serta rencananya dihadiri langsung oleh Ketua Koni Jawa Tengah Hartono .” terangnya .

Sementara itu Ketua Panitia Porkab 2015 Adi Sucipto mengatakan , 21 cabang olah raga akan diperlombakan dalam ajang 5 tahun sekali tersebut. Cabang olahraga itu meliputi Aeromodeling , atletik , bulu tangkis , bola voli , bola basket, bridge , catur , gulat , karate , pencak silat , panjat tebing , taekwondo , tenis lapangan , tenis meja , futsal , sepak takraw , renang , wodball , panahan , dayung dan menembak .

” Berbeda dengan porkab sebelumnya yang hanya menampilkan 16 cabang olah raga , untuk Porkab ke 3 ini ada tambahan lima cabang olah raga yang diperlombakan dengan total keseluruhan 21 cabang olah raga ,” katanya .

21 cabang olah raga yang dipertandingkan tersebut akan dilaksanakan di beberapa kecamatan di Jepara . Pihak panitia sudah mengatur jadwal dan tempat pertandingan sesuai dengan cabang olah raga .

Baca Juga :  Persijap Jepara Datangkan Tiga Pemain

” Beberapa venue tersebut tersebar di wilayah kecamatan Jepara , Tahunan , Bangsri, Welahan dan kecamatan Batealit,’ pungkas  Adi .

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *