Sail Indonesia-Karimunjawa Tingkatkan Rezeki Pengusaha

KARIMUNJAWA – Perhelatan Sail Indonesia – Karimunjawa yang berlangsung sejak awal pekan ini mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke wilayah terluar Kabupaten Jepara itu. Terutama wisatawan asing. Selama kegiatan sail berlangsung, terjadi lonjakan kunjungan wisatawan asing hingga 30 persen.

 

Teguh Kurniawan, pengelola biro perjalanan wisatawa Karimunjawa menyampaikan, sejak sepekan terakhir mengaku kebanjiran wisatawan asing yang hendak ke Karimunjawa.

 

“Sudah seminggu ini tamu asing banyak karena ada Sail Indonesia. Peningkatannya kisaran 30 persen,” ujar pengelola biro perjalanan wisata Cinta Karimunjawa itu, Rabu (07/10).

 

Hal senada juga disampaikan Djati Utomo. Pengelola kedai kopi di Karimunjawa itu mengaku sejak berlangsungnya acara sail, kedai yang dikelolanya banyak dikunjungi wisatawan luar negeri.

 

“Kalau hari-hari biasa ada pengunjung wisatawan asing, tapi sejak ada sail ini turis asing yang ngopi lebih banyak,” kata pemilik kedai kopi Ranting Bambu.

 

Tidak hanya kedai dan cafe yang kebanjiran tamu asing, pedagang souvenir di seputar alun-alun Karimunjawa, ditambahkan Djati, juga mendapatkan berkah dari perhelatan sail Karimunjawa kali ini.

 

“Sail kali ini ada dampak baiknya bagi pelaku pariwisata di Karimunjawa. Mulai dari pedagang souvenir, usaha rental sepeda motor, pengelola cafe, semua merasakan keuntungan dari acara sail,” katanya. (Oby)

 

Sumber berita : Metro Jateng http://goo.gl/J0TLvr

Baca Juga :  Jepara Ada Tambahan Kapal KM Bukit Patung 

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *