Sebuah Rumah dilalap Si Jago Merah, Kerugian Capai 50 Juta .

Sebuah rumah milik Zuhri seorang warga Desa Kalianyar Rt 02 Rw 01 Kecamatan Kedung Jepara pada Minggu malam (19/10) ludes dilalap si jago merah .

Diduga kebakaran dipicu adanya hubungan arus pendek listrik di salah satu bangunan tersebut.

Kepala UPT Damkar Kabupaten Jepara Surana menjelaskan , asal mula api diduga karena adanya konsleting dijaringan listrik rumah tersebut kemuadian membakar seluruh isi rumah .

” Kebakaran terjadi Sekitar jam 7 malam diduga besar akibat adanya konsleting listrik , api langsung membakar seisi rumah ,” ungkapnya Surana .

2 Mobil pemadam kebakaran ( Damkar ) dengan 6 personil tiba dilokasi kejadian 15 menit kemudian . Sesampainya dilokasi petugas langsung bergegas memadamkan api yang terus menyala agar tidak merembet kebangunan sekitar .

” beberapa saat kemuadian api bisa dijinakkan, namun bangunan sudah ludes terbakar karena rumah tersebut dari kayu sehingga mudah terbakar,” terangnya .

Lebih lanjut Surana menjelaskan, dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, karena saat terjadi kebakaran pemilik rumah langsung bergegas keluar namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta .

” alat alat elektronik, seisi rumah dan bangunan ludes terbakar, diperkiran mencapai 50 jutaan kerugian ” .

Surana menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematikan listrik jika tidak digunakan serta selalu waspada dan berhati hati dicuaca yang ekstrim seperti ini . ” kami juga menghimbau untuk Jangan membakar sampah sembarangan,  Cuaca panas dan angin kencang seperti ini mudah juga menyebabkan kebakaran ,” pungkas Surana .

Baca Juga :  Gara Gara Patah Hati, Pemuda Nekat Menenggelamkan Diri ke Sungai

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *