Sapi Mlonggo
Seekor sapi brahma milik Darto Warga Desa Karanggondang Mlomggo memiliki kelainan genetik yang tidak seperti sapi pada umumnya, yakni memiliki 4 mata dan 2 mulut.

Seekor Sapi di Karanggondang Miliki Empat Mata dan Dua Mulut

JEPARA – Seekor sapi milik Darto warga RT 5/RW 4 Ngipik, Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo menghebohkan masyarakat. Pasalnya, seekor sapi itu memiliki tubuh yang aneh dibandingkan dengan sapi-sapi lainnya.

Sapi karanggondang

Riski Adi Pratama, cucu Darto, menceritakan bahwa sapi tersebut lahir tadi malam (29/11/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. Butuh waktu empat jam bagi induknya untuk melahirkan sapi dengan kelainan genetik berjenis Brahma itu.

“Keluarnya (melahirkan, Red) susah. Sekitar empat jam baru bisa keluar,” kata Riski, Senin (30/11/2020).

Riski menjelaskan, sapi tersebut memiliki empat kaki dan satu ekor. Namun, yang aneh adalah sapi itu memiliki kepala berbentuk segi tiga, dengan mata empat dengan posisi dua mata di tengah jidat dan dua lainnya di sebelah kanan serta kiri. Selain itu, sapi berjenis kelamin betina ini juga memiliki dua mulut.

Sapi viral

Saat masih di kandungan, dia mengira kalau janin yang di dalam perut sapi ada dua ekor. Sebab, saat itu ukuran perut si induk sangat besar. Karena itulah, saat melahirkan si induk sapi sangat kesusahan untuk mengeluarkan sapi aneh tersebut.

Saat ini, kata dia, kondisi induk sapi cukup sehat dan sudah bisa berdiri. Sementara itu, seekor sapi yang terlahir aneh itu masih belum bisa berdiri lantaran tak kuat membawa kepalanya sendiri.

“Sapinya (yang terlahir aneh, Red) sudah sehat. Sudah bisa minum susu,” ujar Riski. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Pihak Ketiga Sudah Cek Limbah Infeksius Covid-19

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *