Sehari Terjadi Dua Kali Kebakaran di Jepara

JEPARA – Meski memasuki musim penghujan, masyarakat hendaknya tetap mewaspadai adanya kebakaran yang bisa menyerang kapan saja dan di mana saja.

Di Kabupaten Jepara , pada Selasa (17/11) kembali terjadi dua kali kebakaran . Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Jepara Surana mengatakan , Kebakaran pertama terjadi di Rt 02 Rw 01 Desa Bulungan Kecamatan Pakis Aji . Satu unit mobil pemadam kebakaran beserta petugas damkar  dikerahkan untuk menjinakkan api .

” Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 wib, yang terbakar adalah oven kayu milik H. Human Syakroni , beruntung tidak ada korban jiwa dan api berhasil dipadamkan, untuk kerugian ditaksir mencapai 15 juta , ” katanya .

Setelah berhasil memadamkan kebakaran di Desa Bulungan , lebih lanjut Surana mengatakan, pada pukul 14.30 WIB petugas damkar kembali bergegas untuk memadamkan kobaran api yang membakar oven kayu milik Edi Suwono warga RT 04 Rw 01 Desa Rengging Kecamatan Pecangaan .

” Lagi lagi oven kayu yang terbakar , kami segera meluncur ke TKP dan memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan sekitar , untuk kerugiannya sendiri mencapai 20 jutaan , ” jelasnya .

Kebanyakan kasus kebakaran di Jepara rata rata terjadi pada oven pengering kayu pada industri mebel . Hal itu dikarenakan suhu open yang terlalu tinggi atau karena proses pengovenan yang terlalu lama.

Baca Juga :  BPBD dan SAR Pastikan Tak Ada Korban Jiwa serta Bangunan Rubuh Akibat Gempa Jepara

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *