Seluruh SMA di Jepara Siap Laksanakan Pendidikan Tatap Muka
Peserta didik di SMA Negeri 1 Tahunan melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka.

Seluruh SMA di Jepara Siap Laksanakan Pendidikan Tatap Muka

JEPARA – Semua SMA di Kabupaten Jepara tengah bersiap-siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Kesiapan tersebut salah satunya dengan menggelar simulasi pembelajaran dengan menerapkan protokol kesehatan.

Udik Agus DW, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Jepara, menyatakan bahwa pembelajaran secara langsung sudah siap dilaksanakan untuk tingkat SMA. Sejumlah sarana dan prasarana sebagai prasyarat pembelajaran tatap muka sudah disiapkan. Antara lain yaitu tempat cuci tangan, Thermo scanner, dan posisi bangku dengan jarak tertentu.

Pihaknya mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat koordinasi terakhir, sekolah-sekolah tidak hanya sudah siap. Bahkan sebagian SMA sudah ada yang melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka.

”Simulasi ini belajar di sekolah pada masa pandemi covid-19 diikuti oleh siswa dan guru dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Udik, Jumat (13/11/2020).

Udik menjelaskan, pada proses pembelajaran tatap muka di sekolah di masa pandemi akan berlangsung lebih singkat. Jika biasanya siswa selesai pukul 15.30, maka pada masa pandemi selesai pukul 12.00. kemudian siswa yang berangkat sekolah maksimal 50 persen dari jumlah siswa.

”Proposal izin pembelajaran tatap muka sedang disusun,” terang Udik.

Terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Tahunan Jepara, Bambang Supriyanto mengatakan, simulasi pembelajaran sudah dilakukan. Simulasi dimulai dari siswa di rumah hendak berangkat ke sekolah. Sampai di sekolah, sebelum masuk kelas siswa mencuci tangan dan diperiksa suhu badannya.

”Untuk keperluan makan dan minum, siswa juga membawa bekal makan dan minum dari rumah,” imbuhnya. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Pendidikan Daring Masih Jadi Soal

About admin JHI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *