SMPN 6 Hadiahi Siswa Motor Jika Raih Nilai UN Tertinggi

JEPARA – Sebuah sepeda motor akan diberikan kepada siswa SMPN 6 Jepara secara cuma cuma. Namun, untuk mendapatkan motor Honda Beat baru itu, para siswa kelas IX SMPN 6 harus memenuhi syarat yang sudah ditentukan. Yakni , jika siswanya berhasil meraih nilai terbaik di tingkat kabupaten untuk Ujian Nasional (UN) tahun 2014/2015 ini.

” Ini bisa memberikan motivasi kepada siswa agar mampu meraih prestasi maksimal saat ujian nasional nanti, Diharapkan dengan cara ini siswa lebih mampu bersaing dalam bidang akademik dengan sekolah lain “, Ungkap Kepala Sekolah SMPN 6 Jepara Nurcahyo pada Senin (24/11) .

Nurcahyo memaparkan, pemberian reward sepeda motor kepada siswa yang mampu merain nilai UN terbaik ini akan diagendakan tiap tahun. Agar para siswa bisa lebih giat belajar dan mampu menunjukkan prestasi yang terbaik untuk sekolahnya serta mampu bersaing dengan sekolah sekolah lain di Kabupaten Jepara . ” Setelah kami umumkan, antusias siswa sangat bagus, semoga hal ini bisa memberikan sinyal positif terhadap murid agar bisa meraih nilai terbaik. Seperti tahun tahun lalu saja kita berhasil menyabet urutan 3 besar terbaik tingkat kecamatan kota , semoga tahun ini bisa menjadi terbaik pertama se-kabupaten”, terangnya .

Untuk pembelian sepeda motor ini sendiri, Nurcahyo mengaku mendapatkan uang dari hasil iuran pihak guru PNS yang ada di SMP6 Jepara . Seluruh guru PNS total ada 31 guru dan setiap guru iuran 300 ribu . ” ini bukan untuk ajang pamer, semata mata hanya untuk siswa agar lebih bisa memacu prestasinya “, papar Cahyo.

Saat ini motor yang akan diberikan kepada siswa kelas IX Smp N 6 Jepara jika mendapatkan nilai tertinggi UN sudah disiapkan dan disimpan didalam aula. “Jika dari 232 siswa kelas IX SMPN 6 tidak berhasil mendapatkan nilai tertinggi dalam UN tahun ini, maka sepeda motor itu akan kami lelang dan selanjutnya diberikan yang baru untuk tahun berikutnya”, pungkas Nurcahyo .

Baca Juga :  Panik Perkembangan Covid-19, Mahasiswi UNDIP Ungkap Rasio Kerentanan Dengan Database Warga

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *