Suporter Persijap Setujui Tata Tertib yang Dibuat Polres

JEPARA – Kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016 dipastikan akan bergulir pada 30 April mendatang. Tim kebanggan Kota Ukir Persijap Jepara dipastikan akan andil bagian dalam kompetisi tersebut.

Menurut jadwal yang sudah dibuat oleh PT Gelora Trisula Semesta selaku penyelenggara kompetisi ISC 2016, laga perdana Persijap akan digelar 1 Mei 2016 di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara melawan PPSM Magelang.

Untuk mempersiapkan pengamanan selama kompetisi bergulir, hari ini polres Jepara menggelar rapat persiapan pengamanan dengan beberapa pihak. Rapat yang digelar di PPKO Polres Jepara dihadiri oleh oleh Panpel, Kodim 0719 ,Satpol PP, Managemen Persijap, serta perwakilan suporter diantaranya Banaspati, Jetman, dan Curva Nord Syndicate.

Rapat yang dipimpin Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin tersebut, menyampaikan berbagai kesiapan baik dari panpel dan persiapan pengamanan serta diskusi mengenai tata tertib suporter, hingga membuahkan kesepakatan yang harus diketahui oleh suporter dan penonton yang akan menyaksikan pertandingan Persijap di Stadion Gelora Bumi Kartini ( SGBK).

” Rapat dengan menghadirkan beberapa suporter Persijap ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan tata tertib didalam dan diluar stadion saat pertandingan Persijap. Hal ini agar terciptanya suasana pertandingan yang aman dan nyaman,” kata Kapolres Jepara AKBP Samsu Arifin, Kamis (28/4/2016)

Dalam rapat tersebut, beberapa kesepatakan terbentuk dan disepakati dengan ditandatangani oleh perwakilan dari beberapa suporter Persijap Jepara yang hadir.

Adapun poin poin yanh harus dipatuhi adalah sebagai berikut :

1. Tertib berkendara dengan mentaati peraturan lalu lintas ( Tidak konvoi mengganggu pengguna jalan lainnya) saat menuju stadion maupun setelah seledai menyaksikan pertandingan di SGBK.

2. Tidak membawa flare, firework, smoke bomb kedalam area stadion karena dapat mengakibatkan klub Persijap mendapatkan sanksi.

Baca Juga :  Atap Rumah Warga Jondang Runtuh, Bupati Prihatin dan Berikan Bantuan

3. Tidak memasang spanduk maupun menyanyikan yel-yel yang bersifat rasis dan provokayif.

4. Tidak mengkonsumsi miras, narkoba dan tidak membawa senjata tajam serta barang lainnya yang dapat mengganggu jalannya pertandingan.

5. Tidak akan melemparkan benda-benda apapun kedalam lapangan pertandingan yang dapat mengganggu jalannya pertandingan dan ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pertandingan sepakbola.

Sementara itu ketua umum suporter Banaspati Saadi mengatakan, mendukung baik poin-poin yang sudah disepakati. Pihaknya mengaku akan mensosialisasikan kepada seluruh suporter Banaspati untuk bisa mematuhi peraturan yang sudah ditandatangani bersama serta mengetahui lamgsung kabag ops Polres Jepara Kompol Slamet Riyadi.

” Peraturan yang sudah disepakati ini akan kami sosialisasikan kepada seluruh Banaspati di Jepara,” terang Saadi .

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *