Jepara Ourland Park
bupati jepara
Bupati Dian Kristiandi memberikan sambutan dalam acara temu dengan organisasi massa di Pendopo Kabupaten Jepara.

Ulama Diharapkan Berperan Aktif Jaga Persatuan Masyarakat

JEPARA – Peran kyai, ulama, dan tokoh agama sangat diperlukan dalam menjaga keutuhan masyarakat. Sebab, merekalah yang mampu merangkul masing-masing umat untuk menjaga solidaritas antar sesama.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi  dalam Silaturahmi Pemkab Jepara bersama organisasi massa, Rabu (16/12/2020). Pihaknya mengingatkan kepada organisasi masyarakat (Ormas), tokoh agama, waspada terhadap upaya-upaya yang dilakukan untuk memecah belah persatuan bangsa dengan memanfaatkan momentum pandemi Covid-19.

“Negara kita sedang diuji dengan upaya-upaya pemecah belahan di antara kita. Gerakan radikal, teror muncul dengan memanfaatkan era pandemi,” kata Andi.

Untuk itu, kata Andi seluruh elemen masyarakat, pemerintah harus saling menguatkan satu sama lain. Jangan sampai terpancing, dengan adanya upaya pemecah belah persatuan, yang akan mengganggu stabilitas bangsa.

“Sinergitas ini mari tunjukan kepada masyakat. Jangan sampai muncul apriori dengan kelompok manapun. Untuk mewujudkan Jepara lebih baik,” kata dia. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Ratusan Kapal Nelayan Jepara Semarakkan Pesta Lomban 2019

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *