Home » Promoted » Warga Bangsri Lakukan Aksi Gerakan Pungut Sampah

Warga Bangsri Lakukan Aksi Gerakan Pungut Sampah

JEPARA – Kegiatan sosial Gerakan Pungut Sampah (GPS) saat ini telah digencarkan masyarakat diberbagai wilayah di Kabupaten Jepara. Setelah beberapa waktu lalu aksi GPS sering fokus di kecamatanJepara Kota, kali ini masyarakat di wilayah desa Bangsri Kecamatan Bangsri, Jepara juga melakukan aksi sosial peduli lingkungan untuk membersihkan sampah yang ada diwilayah Bangsri.

Pada Minggu (24/4/2016) pagi puluhan warga masyarakat dari anak-anak hingga dewasa, baik individu maupun dari berbagai komunitas seperti komunitas sepeda, karang taruna, komunitas olah raga lapangan Bangsri juga ibu ibu PKK turut serta membersihkan sampah yang berserakan dibeberapa titik lokasi diwilayah desa setempat. Mereka memunguti sampah dan dimasukkan kedalam kantong karung selanjutnya dibuang di tempat pembuangan sampah yang sudah disediakan di lapangan desa sekitar.

” Lebih dari 30 orang yang ikut dalam GPS, sampah yang berhasil kami bersihkan diantaranya di lapangan olah raga Desa Bangsri, Puskesmas Bangsri, sepanjang jalan Wijaya Kusuma sampai SMP N 1 Bangsri dan di daerah ruko Bangsri yang berjumlah 30 kantong langsung kami buang ke TPS” ungkap koordinator aksi juga selaku kepala TPA Bandengan Jepara Lulut Andi Ariyanto.

Lulut menambahkan, antusias masyarakat sangat tinggi dalam kegiatan tersebut, rencananya kegiatan serupa akan dilakukan secara continue setiap pekan sekali. Selain itu harapannya dari kegiatan GPS tersebut adalah agar masyarakat memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungan lingkungannya masing- masing.

” Selain kami memungut sampah, kami juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya dan tidak nyampah sembarangan,” terangnya .

Sementara itu petinggi Desa Bangsri Chandra Dhorry Dharmawan yang juga ikut andil dalam kegiatan sosial tersebut mengapresiasi warganya yang sudah peduli terhadap lingkungan. Untuk rencana kedepan pihaknya juga akan mengintruksikan kepada seluruh ketua RW didesanya untuk melakukan kegiatan serupa .

” Kami mengapresiasi kegiatan GPS ini, Nantinya akan kami terapkan kepada seluruh warga di Desa Bangsri untuk mengagendakan kegiatan gerakan pungut sampah agar lingkungan Desa Bangsri bisa bersih dari sampah dan terbebas dari segala penyakit,” tuturnya .

Tak hanya di Bangsri, kegiatan GPS hari ini juga dilakukan oleh puluhan relawan dari beberapa komunitas pecinta club bola yang ada di Jepara. Mereka melakukan aksinya di alun-alun Jepara usai car free day. Puluhan kantong sampah juga berhasil dikumpulkan hingga akhirnya dibuang ke TPS yang sudah disediakan.

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *