2 Orang Meninggal Keracunan Gas di Dalam Sumur

KELING – Akibat gas beracun yang berada didalam sumur dua orang warga Keling meninggal dunia didalam sumur pada Selasa (21/10) pagi tadi. Korban adalah Jamari (55) warga RT 1 RW 8 Desa Keling Kecamatan Keling dan Purwanto (60) warga RT 3 RW 2 Desa Bumiharjo Kecamatan Keling .

Kepala BPBD Lulus Suprayitno melalui stafnya Zainudim mengatakan, Kejadian tersebut bermula sekitar pukul 08.00 pagi, dimana Jamari dan Purwanto sedang melakukan perbaikan sumur disuatu persawahan desa. Jamari yang pertama kali masuk kedalam sumur itu beberapa saat kemudian merasakan badan lemas dan kesulitan bernapas dan diduga karena pengaruh gas beracun yang berada didalam sumur tersebut. Melihat temannya dengan keadanaan seperti itu, Purwanto berusaha untuk menolong dengan cara masuk kedalam sumur tersebut. Namun sayang, setelah keduanya sudah didalam sumur Purwanto sendiri juga kesulitan bernapas dan tubuh lemas karena sama sama menghirup gas beracun didalam sumur tersebut .

Kemudian Zainudin menjelaskan, mengetahui ada dua orang yang masuk kedalam sumur dan tak kunjung kembali keatas, dua orang yakni Dasikun dan Tugas selaku warga Desa Bumiharjo Rt 2 RW 4 yang saat itu sedang mencari rumput disekitar persawahan mencoba menolong. Keduanya bergegas mencarikan tali dan melemparnya kedalam sumur, namun usaha untuk menolong kedua korban didalam sumur tersebut tidak berhasil karena keduanya lemas . Akhirnya mereka langsung melaporkan kewarga sekitar hingga akhirnya dipanggilkan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Bpbd) Kabupaten Jepara dan Tim dari Basarnas .

Zainudin menambahkan , BPBD dan Basarnah yang sampai lokasi sekitar pukul 11.20 langsung melakukan evakuasi kepada korban yang berada didalam sumur. Hingga akhirnya setengah jam kemudian 2 korban berhasil diangkat dalam kondisi meninggal. Untuk proses lebih lanjut kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas daerah sekitar guna dilakukan otopsi . Dari hasil otopsi yang dilakukan dr. Indrayanti dari Puskemas Keling dan tim DVI Polres Jepara korban meninggal karena keracunan gas yang ada didalam sumur dan murni kecelakaan. Kemudian kedua korban langsung dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman .

Baca Juga :  Ratusan Pedagang Hadang Aparat

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *