Pedagang Tak Beranjak dari Pasar Lama, Relokasi Gagal

TAHUNAN – Para pedagang Pasar Ngabul Lama rencananya direlokasi ke Pasar Ngabul Baru pada Kamis (23/10) hari ini  . Namun , hingga batas akhir yang sudah ditentukan oleh pemkab , para pedagang tetap tak beranjak dari tempat dimana mereka menjual dagangannya di Pasar Ngabul Lama . Para pedagang masih tetap menolak untuk direlokasi . Kegagalan relokasi pasar ini sudah kesekian kalinya terjadi sejak tahun tahun sebelumnya.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Ngabul Sugiarto mengatakan , para pedagang tetap akan berjualan di kios kios nya masing masing di Pasar Ngabul Lama dan tak mau pindah ke Pasar Ngabul Baru . Pihaknya sangat menyayangkan atas pernyataan  Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat melakukan pertemuan Selasa (22/10) malam . Dimana bupati mengintruksikan untuk pindah ke pasar baru ,” Kami kecewa dengan keputusan bupati , pokoknya kami tidak mau direlokasi ,” Jelas Sugiarto  .

Lebih lanjut Sugiarto menjelaskan , untuk menjembatani masalah ini ,  para pedagang akan meminta bantuan kepada wakil rakyat di DPRD kabupaten Jepara . Karena saat ini para pedagang Pasar Ngabul Lama tidak mendapat dukungan dari Pemkab . ” Kami berencana akan meminta bantuan kepada dewan, karena DPRD adalah wakil rakyat   semoga akan ada solusi yang terbaik bagi kami “, Ungkapnya .

Sementara itu , Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Jepara Mas’ud menyatakan, relokasi pasar  tetap akan dilakukan , namun secara bertahap . ” Relokasi akan tetap kami lakukan , karena ini demi kebaikan para pedagang sendiri . ditempat baru ini lebih layak dan nyaman bagi para pedagang . Sebab di pasar lama kondisinya sudah tidak memungkinkan,” tuturnya .

Sedangkan dari hasil pantauan dilapangan, hingga Kamis siang tadi hanya beberapa pedagang saja yang sudah menempati Pasar Ngabul Baru . Sedangkan di Pasar Ngabul Lama para pedagang masih berjualan dan beraktifitas seperti biasanya .

Baca Juga :  Penyedia Jasa Kontruksi Harus Sesuai Aturan

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *