2 Pekan Polisi Tilang 2.551 Pelanggar Lalu Lintas

JEPARA – Operasi Zebra Candi 2014 yang digelar oleh jajaran Satlantas Polres Jepara telah berakhir Selasa (9/12) Kemarin . Selama dua pekan dilakukan operasi , Polres Jepara menindak sebanyak 2.551 pelanggar lalu lintas . Sedangkan  data analisa dan evaluasi (Anev) Pertengahan Operasi Zebra yang dilakukan telah tercatat untuk jumlah tilang 1.375 pelanggar lalu lintas.

Kasatlantas Polres Jepara AKP Ariyanto Salkery mengatakan , jumlah pelanggaran  tahun 2014 ini meningkat hingga 10 persen dibandingkan tahun lalu dan masih cukup tinggi para pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas. Hal ini dikarenan tingkat kesadaran berlalulintas masyarakat masih rendah.

” Pelanggar didominasi para pengendara roda dua yang tidak membawa perlengkapan ataupun melengkapi surat surat kelengkapan bermotor “, ungkap Ariyanto.

Lebih lanjut Arianto mengatakan, Operasi Zebra Candi yang digelar selama dua pekan ini, memiliki tujuan menjadikan masyarakat untuk lebih tertib berlalulintas sebagai bagian dari budaya masyarakat Jepara.

” Hal ini menjadi perhatian serius untuk menekan jumlah angka pelanggaran lalu lintas, Terutama yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas hingga mengakibatkan korban jiwa”, pungkasnya .

Baca Juga :  Ratusan Miras Berbagai Jenis Diamankan Polisi

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *