Ratusan Rumah Warga di Jepara Terendam Banjir

JEPARA – Hujan deras di Jepara, mulai Rabu (11/12) malam hingga Kamis pagi hari mengakibatkan banjir di beberapa daerah di Kecamatan Tahunan dan kecamatan Jepara kota. Ratusan rumah tergenang dan persawahan tanaman padi tenggelam akibat banjir.

Beberapa desa di Kecamatan Tahunan tersebut adalah desa Tegalsambi, Platar, dan Teluk Awur , Manungan , Mantingan dan Semat . Sedangkan Kecamatan Kota Jepara yang tergenang adalah beberapa jalan protokol seperti JL Kartini ( Alun Alun Jepara ) Jl Diponegoro , Jl Patimura , Kelurahan Jobokuto dan beberapa wilayah di kelurahan Ujung Batu .

Tergenangnya sejumlah rumah di Tegalsambi disebabkan hujan deras semalaman yang menyebabkan air kali didaerah tersebut meluap sehingga membanjiri ratusan rumah warga .

” Banjir menggenangi sekitar 345 rumah warga di Desa Tegal Sambi , air pada malam hari mencapai 1 meter tinggi nya dan sampai masuk kerumah warga “, Ungkap Agus Santoso selaku Kepala Desa Tegal Sambi Kamis (11/12) .

Lebih lanjut Agus menjelaskan , beberapa warga sempat mengungsikan keluarga beserta barang barang warga ke tempat yang lebih aman pada Rabu Malam , namun pada pagi harinya warga sudah kembali kerumah masing masing . Akibat banjir tersebut, hingga Kamis pagi air belum surut menyebabkan warga yang setiap harinya bekerja sebagai pengrajin tidak bisa berkatifitas .

” Kendaraan warga yang nekat melintas juga banyak yang mogok, Selain mengganggu aktifitas warga , banjir juga merendam beberapa persawahan warga “, tambahnya .

Bupati Jepara Ahmad Marzuki bersama dengan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara pada Kamis pagi tadi langsung meninjau lokasi di lokasi banjir Desa Tegal Sambi . Bupati memberikan bantuan berupa beras dan juga mie instan kepada warga .

Banjir juga merendam rumah rumah warga Desa Mantingan , selai itu juga salah satu pondok pesantren di Mantingan juga terendam banjir hingga mencapai ketinggian 1 meter pada Rabu malam . ” Banjir hingga masuk rumah warga, kamar saya juga sampai terendam banjir “, Ungkap Arief selaku warga Mantingan .

Baca Juga :  Petugas Satpol PP Gabungan Grebek Tempat Karaoke Pungkruk

Sementara itu, selain di Desa Tegal Sambi, banjir juga merendam jalan jalan protokol di Kecamatan Kota Jepara . Jalan Kartini Alun alun Jepara pada Rabu sempat kebanjiran dengan ketinggian hingga mencapai lutut orang dewasa . Selain itu di Jl Patimura , Jalan Diponegoro, serta daerah Rusunawa Ujung Batu juga terendam banjir .

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *