3 Atlet Sepak Takraw Jepara Masuk Timnas Indonesia

0
211
Ketua Harian Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Jawa Tengah, Musthakim
Ketua Harian Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Jawa Tengah, Musthakim

JEPARA – Kabupaten Jepara tetap menjadi salah satu tumpuan tim nasional sepak takraw. Sebanyak tiga atlet, saat ini menjadi bagian dari pelatnas sepak takraw yang dipersiapkan menuju SEA Games Filipina 2019. Padahal sepak takraw hanya akan mempertandingkan dua nomor.

“Tuan rumah Filipina tidak terlalu bagus di sepak takraw. Hanya dua nomor yang dipertandingkan. Regu dan hoop. Masing-masing untuk kategori putra dan putri,” kata Ketua Harian Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Jawa Tengah, Musthakim, dalam wawancara dengan Gelora, Senin (1/4).

Dengan jumlah itu, pelatnas sepak takraw hanya dihuni 12 atlet, masing-masing 6 putra dan 6 putri. Pelatnas sudah mulai dilakukan pekan lalu di Sukabumi.

“Timnas sepak takraw biasanya menempatkan atlet untuk bermain di beberapa nomor. Tidak difokuskan hanya di satu nomor seperti Thailand. Makanya Indonesia tidak butuh banyak pemain,” terang Musthakim.

Ketiga pesepak takraw Jepara yang dipanggil ke pelatnas terdiri dari Viktoria Eka Prasetya (putra), serta Dini Mitasari dan Evana Rahmawati (putri). Pada Asian Games Indonesia 2018 lalu, Viktor mempersembahkan medali perak dan perunggu untuk Indonesia. Sementara Dini Mitasari meraih medali perunggu.

“Sedangkan Evana Rahmawati adalah muka baru di timnas sepak takraw,” tambah Musthakim.

Dari prestasi di cabang sepak takraw, Viktor dan kawan-kawan merajut masa depan cerah. Viktor baru saja diterima sebagai Calon Pegawa Negeri Sipil (CPNS) dan menjadi staf di Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Sementara Dini Mitasari sudah menjadi anggota TNI yang berdinas di Kodam IV/Diponegoro. Sedangkan Evana Rahmawati adalah anggota Polres Jepara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here