Akhirnya Bupati Jepara Beri Rekomendasi Gelar Pahlawan Nasional untuk Ratu Kalinyamat

0
213
Surat dari bupati Jepara Ahmad Marzuqi berkait usulan pemberian gelar Pahlawan Nasional untuk Ratu Kalinyamat
Surat dari bupati Jepara Ahmad Marzuqi berkait usulan pemberian gelar Pahlawan Nasional untuk Ratu Kalinyamat

JEPARA – Setelah sebelumnya menggelar beberapa kali menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ” Menghidupkan Kembali Gagasan Menjadikan Ratu Kalinyamat Sebagai Pahlawan Nasional,” yang digelar Yayasan Dharma Bakti Lestari yang juga telah disetujui oleh seluruh lapisan masyarakat Jepara. Akhirnya bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengeluarkan rekomendasi kepada Yayasan Dharma Bakti Lestari berkait usulan pemberian gelar Pahlawan Nasional untuk Ratu Kalinyamat.

“Berdasarkan surat permohonan dari Yayasan Dharma Bakti Lestari, maka dengan ini Bupati Jepara memberikan rekomendasi, Ratu Kalinyamat untuk diusulkan mendapat Gelar Pahlawan Nasional,” isi rekomendasi yang ditandatangani Bupati Jepara Ahmad Marzuqi

Surat rekomendasi dari bupati Jepara itu sudah diterima Yayasan Dharma Bakti Lestari kemarin, Senin, 18 Maret 2019. Dan langkah selanjutnya yang akan dilakukan Yayasan Dharma Bakti Lestari adalah segera melengkapi berkas-berkas persyaratan yang diperlukan.

” Akhirnya bupati Jepara mengeluarkan surat rekomendasi terkait pemberian gelar Pahlawan Nasional untuk Ratu Kalinyamat. Kemarin surat sudah saya terima dan segera akan kami lengkapi persyaratannya,” ungkap Nur Hidayat selaku perwakilan dari Yayasan Dharma Bakti Lestari, Selasa (19/03).

Lebih lanjut Nur Hidayat menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggelar seminar nasional mengupas sosok Ratu Kalinyamat. Saat ini pihaknya tengah mengumpulkan sejumlah berkas persyaratan pendukung.

” Sudah banyak kegiatan yang kami selenggarakan, diantaranya dengan mengunjungi situ-situs yang diduga peninggalan Ratu Kalinyamat, menggelar focus group discussuion bersama tokoh budayawan, sejarawan dan berbagai element masyarakat. Mereka juga mendukung jika Ratu Kalinyamat mendapat gelar Pahlawan Nasional,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here