Ratusan Pemain Wanita Ikuti Seleksi Persijap Kartini

0
236
Ratusan pemain wanita ikuti seleksi Persijap Kartini yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, belum lama ini
Ratusan pemain wanita dari berbagai daerah ikuti seleksi Persijap Kartini yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, belum lama ini

JEPARA – Persijap Kartini menggelar seleksi terbuka pada Minggu (24/03) di Stadion Gelora Bumi Kartini Jelpara. Seleksi ini digelar untuk menghadapi Piala Pertiwi 2019,

Dalam seleksi tersebut, sebanyak 162 pemain wanita mencoba peruntungannya untuk menjadi pemain Persijap Kartini. Para peserta datang dari Jepara sendiri maupun luar kota diantaranya, Demak, Cilacap, Semarang, Temanggung, Jogjakarta, Pangandaran dan Bali.

Fabio Oliviera selaku pelatih mengapresiasi semangat dan kegiatannya berjalan lancar. Pihaknya mengaku, dari seleksi tersebut akan diambil 22 pemain kombinasi junior dan senior.

” Bisa dibilang upaya melihat seberapa besar minat pemain wanita, sebenarnya bukan seleksi tetapi kami inginkan memperoleh data base pemain putri sebanyak – banyaknya untuk dikemudian hari jika dibutuhkan dalam kegiatan kompetisi atau turnamen kami bisa panggil, kebetulan kejuaraan terdekat adalah Piala Pertiwi 2019,” ungkap pelatih asal Brasil Fabio Olivera.

Disinggung mengenai tantangan dalam melatih pemain wanita, pihaknya mengaku kebanyakan pemain belum pernah berkompetisi, untuk bisa matang skillnya dalam kompetisi resmi. Namun jika kompetisi resmi dari PSSI belum ada pihaknya harus upayakan gelar kompetisi internal atau turnamen.

” Hal ini demi kemajuan sepakbola putri dan sebentar lagi Piala Pertiwi 2019 digelar, pas buat menambah jam bermain Persijap Kartini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here