Anies Baswedan : Film Media Pendikan Karakter yang Efektif

Film yang di garap dengan baik akan dapat menjadi media pendidikan karakter yang efektif dan memiliki pengaruh yang relatif lama. Karena pembuatan film dapat menjadikan teladan yang harus di perbanyak.

” Saya mendukung rencana Hanung Bramantyo yang akan membuat film Kartini dengan latar belakang kepahlawanan, ” ungkap Mendikbud Anies Baswedan dalam diskusi Kartini dan Bangsa Mandiri yang di gelar di gedung Graha Utama 3 Kemendikbud , Senin 1 Juni kemarin.

Dukungan dari pihak lain terkait pembuatan film Kartini juga muncul dari Meutya Hafid , yakni politisi wanita yang menapaki kariernya sebagai presenter televisi ini melihat Kartini sebagai sosok yang bisa menginspirasi perempuan Indonesia.

” Spirit Kartini harus dapat kita kembangkan menjadi gerakan bersama” ujar Meutia.

Sementara Kabag Humas Pemkab Jepara, Hadi Priyanto yang hadir mewakili keluarga Kartini menyerahkan cindera mata kepada Anies Baswedan 3 buku karyanya dan surat Kartini ke abendanon yang di tulis tanggal 13 agustus 1900. Menurut Hadi , Selama ini Kartini hanya dimaknai sebagai pahlawan emansipasi , itu merupakan pintu masuk untuk membangun peradaban bangsa, Sebab hanya perempuan yang cerdas, berbudi pekerti dan memiliki ketrampilan beliau mampu mendidik anak anak nya dengan baik.

” Peran Kartini sebagai inspirator pemuda pergerakan, pendidikan dan dalam pengembangan ukir Jepara juga tak banyak diketahui orang,” Pungkas Hadi .

Baca Juga :  Bus Nyaris "Nyemplung" Sungai

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *