Apes , Penjual Tenong Dibayar dengan Uang Palsu 

JEPARA – Nasib apes dialami Darmi warga Kelurahan Pengkol Rt 1/1 Kecamatan Jepara . Pasalnya, seorang penjual jajan tenongan itu mendapatkan uang palsu dari seseorang usai membeli jajananya .

Diketahui uang yang didapat itu palsu ketika dia hendak menukarkan uang pecahan 50 ribuan itu kepada seorang tukang parkir di kawasan Shoping Center ( SCJ ) Jepara. Saat hendak ditukarkan, ternyata uang yang didapat itu palsu. Fisik uang tersebut memang mirip layaknya uang asli namun jika diraba terlihat tipis, dan terasa kasar. Selain itu benang pengamannya juga tampak berbeda dengan uang asli .

”  Awalnya mau nuker uang ke tukang parkir, ternyata uang saya palsu ,” ungkap penjual tenong yang sering menjajakan dagangannya disekitar Jepara Kota menggunakan sepeda onthel itu pada Rabu (2/9) .

Lebih lanjut Darmi mengatakan, uang palsu tersebut didapat dari seorang wanita pada Selasa (1/9) kemarin saat berbelanja  jajanannya di komplek SCJ . Namun dia mengaku baru pertama kali wanita tersebut membeli jajananya dan tidak mengenal sebelumnya .

” Wanita itu umurnya sekitar 40 an tahun, mengenakan jilbab dan mengendarai sepeda motor tapi saya tidak tahu dia orang mana, dia jajan habis 15 ribu uangnya 50 ribu saya kasih kembalian 35 ribu, ee gak taunya malah palsu ,” terangnya .

Saat ditanya apakah akan melaporkan kasus uang palsu tersebut ke pada pihak berwajib Darmi mengaku belum ada rencana .

” Belum kepikiran untuk melaporkannya mas, ya semoga saja nanti dapet ganti yang lebih saja ,” tuturnya  .

Baca Juga :  Air Sumur Warga Bapangan Bisa " Terbakar "

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *