Cuaca Membaik Ratusan Wisawatan Serbu Karimunjawa

JEPARA – Menyusul membaiknya kondisi cuara di perairan laut Jawa ratusan wisatawan kembali serbu Taman Nasional Karimunjawa . 2 Kapal penyebrangan yakni KMP Siginjay dan KMC Expres Bahari kembali melayani penyebrangan baik dari Jepara – Karimunjawa maupun sebaliknya Karimunjawa – Jepara .

Kabid kelautan pada Dishubkominfo Sutana mengatakan, menurut informasi dari Badan Meteorologi dan Geofisika ( BMKG ) sejak Senin (21/12) hingga Selasa ini kondisi perairan laut Jawa berangsur membaik. Ketinggian gelombang hanya mencapai 1 meter sehingga aman untuk melakukan pelayaran .

” Sementara ini menurut prakiraan dari BMKG cuara di perairan Jepara maupun Karimunjawa masih bagus , 2 kapal melakukan pelayaran sejak Senin kemarin ,” ungkapnya pada Selasa (22/12).

Lebih lanjut Sutana menjelaskan, Senin lalu KMP Siginjai memberangkatkan 280 penumpang, dan KMC Express Bahari menyebrangkan 321 penumpang dari Jepara ke Karimunjawa .

” Hari Selasa ini KMC Expres Bahari dari pelabuhan Pantai Kartini menyebrangkan 151 penumpang ke Karimunjawa, sedangkan KMP Siginjay akan menyebrangkan penumpang dari Karimunjawa – Jepara ,” tambahnya .

Baca Juga :  Kurang diminati, Ini yang Dilakukan Warga Karimunjawa Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisatawan ke Pantai Legon Lele

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *