Cuaca Membaik Ratusan Wisawatan Serbu Karimunjawa

JEPARA – Menyusul membaiknya kondisi cuara di perairan laut Jawa ratusan wisatawan kembali serbu Taman Nasional Karimunjawa . 2 Kapal penyebrangan yakni KMP Siginjay dan KMC Expres Bahari kembali melayani penyebrangan baik dari Jepara – Karimunjawa maupun sebaliknya Karimunjawa – Jepara .

Kabid kelautan pada Dishubkominfo Sutana mengatakan, menurut informasi dari Badan Meteorologi dan Geofisika ( BMKG ) sejak Senin (21/12) hingga Selasa ini kondisi perairan laut Jawa berangsur membaik. Ketinggian gelombang hanya mencapai 1 meter sehingga aman untuk melakukan pelayaran .

” Sementara ini menurut prakiraan dari BMKG cuara di perairan Jepara maupun Karimunjawa masih bagus , 2 kapal melakukan pelayaran sejak Senin kemarin ,” ungkapnya pada Selasa (22/12).

Lebih lanjut Sutana menjelaskan, Senin lalu KMP Siginjai memberangkatkan 280 penumpang, dan KMC Express Bahari menyebrangkan 321 penumpang dari Jepara ke Karimunjawa .

” Hari Selasa ini KMC Expres Bahari dari pelabuhan Pantai Kartini menyebrangkan 151 penumpang ke Karimunjawa, sedangkan KMP Siginjay akan menyebrangkan penumpang dari Karimunjawa – Jepara ,” tambahnya .

Baca Juga :  Gawat, Stok Solar di PLTD Karimunjawa Menipis

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *