Beberapa Sungai di Wilayah Jepara Debit Air Meninggi

JEPARA – Hujan yang terus mengguyur wilayah kabupaten Jepara sejak Rabu (16/12) malam hingga Kamis (17/12) ini membuat beberapa sungai di Kota Ukir meninggi debit airnya . Terlihat dari pantauan Kapolsek Welahan AKP Usman Jumaidi bersama anggota di salah satu sungai di Desa Bugo kecamatan Welahan tampak air sungai begitu deras dengan membawa banyak sampah dan berwarna coklat . Saat ini ketinggian air 1 meter lagi sampai ke bibir sungai .

Sementara itu Kepala BPBD Lulus Suprayitno mengatakan, menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan , prakiraan cuaca ekstrim diperkirakaan akan terjadi mulai 15 Desember kemarin hingga bulan Maret mendatang . Dari pantauan BPBD beberapa tempat juga sudah terjadi beberapa genangan air lokal di wilayah Kecamatan Welahan . Tepatnya di Desa Gedangan tepat di belakang GOR Welahan, pertokoan Rajawali , kemudian didaerah SWD 1 didaerah Kedungsari Mulyo . Namun saat ini kondisinya sudah kembali surut .

Lulus menambahkan , curah hujan yang saat ini terjadi di Jepara mencapai 400 ml/detik . Hal ini menandakan curah hujan di Jepara sudah sangat tinggi . Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang berada di sekitar hulu maupun hilir sungai untuk waspada akan banjir .

Jika terjadi bencana segera melaporkan ke perangkat desa setempat, polsek sekitar atau ke BPBD Jepara .

( 0291 598291, 598216 , 08112766451 ) ( BPBD /Dinas / Instansi Terkait / Relawan )

Photo by Humas Polres Jepara .

Baca Juga :  Banyak Masyarakat Ingin Adopsi Bayi Cantik yang Dibuang Diteras Rumah Warga

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *