Home » Peristiwa » Desa Sumberrejo Kembali Tergenang Banjir
Jepara
Rumah warga Desa Sumberrejo Kecamatan Donorojo, tergenang air, Kamis (20/02/2020) Pagi.

Desa Sumberrejo Kembali Tergenang Banjir

JEPARA – Hujan deras semalam, menyebabkan banjir bandang di wilayah Desa Sumberrejo, Kecamatan Donorojo, pada Kamis (20/2/2020), pagi. Banjir terjadi lantaran debit sungai meluap dan menggenangi pemukiman warga desa.

Dari data yang dihimpun dari Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi (Pusdatinkom) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, banjir tersebut terjadi pada pukul 04.30 di Dukuh Tempur, Desa Sumberrejo.

Petugas BPBD Jepara M Zainudin, mengatakan, banjir di Desa Sumberrejo datang begitu cepat menyebabkan puluhan rumah warga terendam banjir. Namun beberapa saat kemudian, air kembali surut.

Menurutnya, ketinggian air bervariasi, mulai dari satu meter hingga dua meter. “Menurut penuturan perangkat Desa Sumber Rejo, hujan sudah mereda pagi hari sekitar jam 07.00 WIB. Ketinggian air juga sudah surut. Saat ini sudah kurang dari satu meter,” ujarnya.

Banjir di Desa Sumberrejo bukan kali ini saja, beberapa pekan sebelumnya, kejadian yang sama juga sudah terjadi. Masyarakat memang sudah siap menghadapi kejadian banjir.

Selain di Sumberrejo, di Kawasan kota Jepara genangan-genangan air muncul di beberapa ruas jalan raya. Sedangkan di wilayah Kelurahan Kauman, beberapa rumah sempat ada yang kemasukan air.

Salah satu warga Kauman, Safredika (35) mengatakan, hujan deras terjadi semalam di wilayah kota. Hingga pagi hari, air sungai Jalan Kusumo Utoyo sempat meluap. Air juga menggenangi dan masuk ke salah satu rumah warga kauman. “Air juga sudah sempat masuk ke rumah tetangga saya, pak Sodiq,” kata dia.

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com