Dishubkominfo Cek Kelaikan Armada Bus Angkutan Lebaran

JEPARA – Dishubkominfo Kabupaten Jepara bersama anggota Polres Jepara Rabu Siang ini (8/7) menggelar pemeriksaan kelaikan armada bus angkutan lebaran. Kegiatan rutin tahunan ini dilakukan untuk menjamin keselamatan pemudik dalam arus mudik dan balik lebaran 2015.

Kabid Perhubungan Darat Dishubkominfo Kabupaten Jepara Setya Adhi menyampaikan,Selain diterminal Jepara pemeriksaan juga dilakukan dibeberapa garasi perusahaan otobus dijepara .

” Pemeriksaan kami lakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Khususnya, dalam upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan armada bus yang tidak laik jalan “, ungkapnya .

Dalam cek kelaikan meliputi kelaikan administratif seperti surat surat kendaraaan maupun kelaikan kendaraan yang dilakukan petugas, beberapa armada bus yang berada terminal Jepara tidak laik beroperasi .

” Kami menemukan beberapa hal ketidaklaikan armada bus seperti kurangnya fasilitas sebagai standar minimal yang sudah ditetapkan , seperti ban kendaraan yang terlalu tipis , tidak adanya palu darurat , kemudian surat surat kelengkapan bus yang ditunjukkan sopir juga tidak sesuai trayek perjalanan “, katanya .

Lebih lanjut Adhi menjelaskan , beberapa kendaraan yang tidak laik tersebut , dihimbau untuk segera melengkapi kelaikan armadanya untuk beroperasi pada lebaran tahun ini . Selain itu ,Jika armada bus dinilai layak jalan, maka Dishub akan memberikan sertifikat lolos uji kelayakan jalan.

” Selain itu , beberapa kendaraan itu juga mendapatkan sangsi dari pihak kepolisian berupa surat tilang “, tandasnya

Baca Juga :  Kapolres : Jika Tak Sesuai Aturan , Jangan Segan Hentikan Pertunjukan Orkes

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *