Jepara Ourland Park
Disporapar Jateng Beri Alat Protokol Kesehatan Kepada Pelaku Wisata

Disporapar Jateng Beri Alat Protokol Kesehatan Kepada Pelaku Wisata

JEPARA – Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah membagikan alat-alat protokol kesehatan bagi para pelaku wisata di Pantai Kartini dan Pantai Bandengan. Tujuannya, supaya para sektor pariwisata tetap bisa berjalan dan para pelaku wisata bisa terbangkitkan gairah ekonominya.

Hendrawan, Kasi Pengembangan Kawasan Pariwisata, mengatakan, pembagian alat-alat protokol kesehatan itu merupakan salah satu program JOGOPLESIRAN yang salah satunya melalui kegiatan Sosialisasi Gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat dan Aman) kepada masyarakat dan pelaku pariwisata di sekitar destinasi wisata serta pemberian bantuan berupa alat-alat protokol kesehatan di Kabupaten Jepara. Ada 4 titik DTW & Desa Wisata di Kab Jepara yang mendapat bantuan berupa alat Protokol Kesehatan (Prokes).

“Ada empat DTW, Panta Kartini, Bandengan, Karimunjawa, dan Kemojan. Ini sebagai edukasi tentang adaptasi normal baru. Supaya wisatawan aman dan nyaman,” ujar dia, Kamis (3/12/2020).

dispropar Jateng

Dalam agenda ini, Disporapar Jateng juga memberikan bantuan peralatan pendukung protokol kesehatan, seperti hand sanitizer, face shield, alat penyemprotan disinfektan, tempat sampah, tempat cuci tangan, serta masker, Thermo Gun, sabun cuci tangan, Tempat sampah dan lainnya ini merupakan bantuan dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Supaya para pengunjung desa wisata berasa aman dan nyaman karena telah menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kabid Destinasi Pariwisata, Nur Zuhruf, menyatakan sangat berterima kasih kepada Disporapar Jateng, yang telah memfasilitasi para pelaku wisata untuk menjalankan kegiatannya dalam era normal baru ini.

“Hari ini yang dapat bantuan yaitu teman-teman kelompok perahu wisata Sapta Pesona dan Bahari. Kita harus memastikan pariwisata berjalan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Jangan sampai ada klaster penularan baru di sektor wisata,” tegas Nur. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Pelantikan Anggota DPRD Jepara Diwarnai Hujan Interupsi

About admin JHI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *