Ditunggu Penyelesaian APBD

Sisa waktu tepat tiga bulan di penghujung tahun 2014, harus dimanfaatkan secara efektif oleh jajaran pemerintahan di Jepara, menyusul banyaknya agenda yang harus diselesaikan. Hal ini disampaikan Bupati Jepara H. Ahmad Marzuqi, S.E. di depan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jepara, Rabu (1/10),  menanggapi telah resminya pengangkatan pimpinan definitif lembaga dewan.

Peresmian pengangkatan pimpinan definitif berlangsung dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Jepara beragenda Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Jepara Masa Keanggotaan Tahun 2014 – 2019. Selain bupati, rapat paripurna juga dihadiri Wakil Bupati Dr. Subroto, SE, MM, unsur forum koordinasi pimpinan daerah, jajaran penyelenggara dan pengawas pemilu, serta para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Badan Usaha Milik Daerah.

“Kita memiliki tradisi pelaksanaan APBD tepat waktu. Mari pertahankan prestasi ini. Pembahasan APBD sudah menunggu,” demikian Ahmad Marzuqi. Menurutnya, dalam tahapan penyusunan APBD, pemkab dan dewan telah menyetujui dua buah KUA-PPAS (Kebijakan Umum APBD dan Prioritas dan Plafond Anggaran Sementara) sekaligus. Masing-masing KUA-PPAS Perubahan tahun 2014 serta KUA-PPAS tahun 2015, sehingga pembahasan lanjutan untuk menatapkan keduanya telah menunggu.

“Selain itu, dari 12 rancangan peraturan daerah yang kita rencanakan selesai tahun ini, kita baru merampungkan separonya,” lanjut Marzuqi. Pada bagian lain, Marzuqi memberi ucapan selamat kepada para pimpinan dewan definitif, lembaga dewan, serta memberi apresiasi parpol terkait atas penunjukan personil pimpinan.

Pimpinan DPRD Kabupaten Jepara masa keanggotaan tahun 2014 – 2019, terdiri dari Dian Kristiandi, S.Sos (PDI Perjuangan – ketua), Imam Zusdi Ghozali, SH (PPP – wakil ketua), Aris Isnandar, ST (Gerindra – wakil Ketua), dan Pratikno (Nasdem – wakil ketua). Penetapan mereka sebagai pimpinan dewan, ditetapkan melalui Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/116 Tahun 2016 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Jepara Masa Keanggotaan 2014 – 2019.

Baca Juga :  Investor Baru Janji Utamakan Karyawan Asli Jepara

Rapat paripurna pengucapan sumpah/janji, awalnya dipimpin wakil ketua sementara Ir. Nur Fuad, MH. Setelah pengambilan sumpah, Dian Kristiandi kemudian menerima palu pimpinan dan melanjutkan memimpin rapat paripurna hingga selesai. “Tugas yang dibebankan di pundak kami merupakan amanah bagi kami dihadapan rakyat dan Allah SWT. Maka saya mohon dukungan dari semuanya. Baik buruknya citra dewan ada di pundak kita. Maka mari menjalankan tugas ini sesuai undang-undang yang berlaku,” demikian Dian Kristiandi menyampaikan harapannya.

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *