Samsat Jepara Kembali Mendapatkan Droping Material TNKB

Polres Jepara kembali menerima tambahan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat nomor . Setelah sebelumnya pada bulan Agustus lalu mendapatkan 13 ribuan TNKB dan pada bulan September kembali mendapatkan droping sebanyak 23 ribuan material plat nomor .

Kanit Rekiden Polres Jepara Iptu Triwahyu Ningsih mengatakan, saat ini Polres Jepara sudah menerima bahan material plat nomor sebanyak 36 ribuan yang di droping selama dua kali . Hal ini dikarenakan masih banyak masyarakat di Kabupaten Jepara yang belum mendapatkan TNKB tersebut . Pada bulan September lalu kantor Samsat Jepara sudah mencatat sebanyak lebih dari 79 ribuan TNKB yang mengantri untuk dicetak sejak Maret tahun lalu . Untuk kekurangannya  masih menunggu droping material kembali .” Kita sudah mendapatkan droping lagi , dan setiap hari kita lakukan pencetakan , Sampai awal bulan Oktober ini  kami sudah mencetak sebanyak lebih dari 25 ribuan TNKB,” Ungkap Triwahyu Ningsih Rabu (01/10) .

Tri Wahyu Ningsih menjelaskan , Hingga saat ini sisa tunggu pengerjaan TNKB di kantor Samsat Jepara masih sekitar lebih dari 53 ribuan ..Untuk mempercepat pengerjaan pencetakan TNKB pihaknya mengaku menggunakan sistem lembur setiap harinya dengan menggunakan 5 tenaga pencetak . ” Sebelumnya hanya 2 orang saja yang mencetak , kini ada 5 orang dan kita target selama sepekan harus tercetak minimal 6 ribuan TNKB , ” Jelasnya .

Masyarakat dihimbau bagi yang belum mendapatkan TNKB baik untuk motor baru ataupun  ganti plat perpanjangan pajak bisa  mengurus ke kantor Samsat Jepara dengan menunjukkan notice pajak yang tertera di STNK . ” Kami juga sudah mensosialisasikan kepada dealer dealer kendaraan bermotor yang ada di Kabupaten Jepara untuk bisa mencetakkan plat nomornya di kantor Samsat Jepara . ” pungkasnya .

Baca Juga :  Koramil Kota Selesaikan Target 2.275 Biopori

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *