Duta Genre Jepara Juara Tingkat Jawa Tengah
Duta GenRe Jepara putri, Bela Yusvika Diana Mustaqim berhasil menjadi juara satu duta GenRe Jawa Tengah, Bela berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah ke tingkat nasional.

Duta Genre Jepara Juara Tingkat Provinsi Jateng

JEPARA – Duta Generasi Berencana (GenRe) dari Kabupaten Jepara berhasil mengalahkan duta-duta dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah (13/8/2020). Dari hasil ini, Kabupaten Jepara berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah ke tingkat nasional.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga (DP3AP2KB) Inah Noroniah, mengabarkan berita gembira itu kepada Jeparahariini.com. Pihaknya menyatakan, wakil Duta GenRe Jepara putri atas nama Bela Yusvika Diana Mustaqim (21) berhasil menjadi juara satu.

”Alhamdulillah, kita bisa memberi kebanggaan kepada masyarakat Jepara. Hari ini, Bela dikukuhkan menjadi Duta GenRe Jawa Tengah,” ucap Inah.

Dalam grand final tersebut, kata Inah, Bela berhadapan dengan Duta GenRe perwakilan dari Kota Semarang dan Kabupaten Sragen. Bella berhasil meyakinkan dewan juri bahwa dia layak menyandang gelar tersebut. Bahwa dia mampu menjalankan amanat untuk memperbaiki dan menyiapkan generasi remaja bagi masa depan.

Inah menceritakan, saat masih audisi di tingkat Kabupaten, Bela sudah kelihatan potensinya. Itu terlihat dari deretan prestasi yang sudah disandang. Selain seorang karateka, Bela juga pernah menjadi tim Paskibra Jawa Tengah.

”Jadi, untuk pengalaman, Bela memang sudah terlihat sejak awal. Dan itu menjadi nilai tersendiri bagi dia,” kata Inah.

Sementara itu, Duta GenRe Putra perwakilan Jepara hanya berhasil masuk dalam sepuluh besar. Inah menambahkan, hampir setiap tahun Duta GenRe dari Jepara selalu menorehkan prestasi. Seperti pada tahun 2017 berhasil menjuarai tingkat Jawa Tengah dan menjadi Juara Favorit tingkat nasional. Pada tahun 2018 berhasil mendapatkan juara favorit di tingkat Jawa Tengah. Dan pada tahun 2019 berhasil menjadi juara 2 tingkat Jawa Tengah.

”Ini menjadi perjalan prestasi yang baik. Tentunya diiringi dengan tanggung jawab yang tidak ringan. Semoga bisa menjalankan amanah yang sudah digariskan dalam GenRe,” harap Inah. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Prajurit Harus Jaga Nama Baik TNI di TMMD

About admin JHI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *