Home » Sejarah » Hanung dan Dian Sastro Diskusi Sejarah di Rumah Kartini Jepara

Hanung dan Dian Sastro Diskusi Sejarah di Rumah Kartini Jepara

JEPARA – Sutradara film kenamaan Hanung Bramantyo bersama dengan Dian Sastrowardoyo hari ini menyempatkan diri untuk berkunjung ke basecamp Komunitas Rumah Kartini Japara yakni salah satu komunitas yang selama ini bergelut dibidang sosial dengan cara mengumpulkan , mendokumentasikan dan menyelamatkan data historis kabupaten Jepara dan Kartini . Komunitas Rumah Kartini Jepara berada di Jalan KH.Moliki 02 Pengkol Mbelik , Jepara .

Kedatangan Hanung dan pemeran film Ada Apa Dengan Cinta itu adalah untuk berdiskusi tentang sosok Kartini . Selain itu , kedatangan mereka juga untuk menggali informasi dan sharing lebih banyak tentang Kartini . Itu guna menambah materi pembuatan film Kartini yang akan digarap Hanung dan diperankan oleh Dian Sastro Wardoyo .

” Kami sudah lama kontak bersama dengan teman – teman Rumah Kartini , dan hari ini kesampaian untuk ngobrol bersama teman- teman Rumah Kartini untuk membahas Raden Ajeng Kartini ,” ungkap Hanung , Sabtu (16/4/2016) di Rumah Kartini .

Hanung mengaku , ini bukanlah obrolan yang pertama bersama Komunitas Rumah Kartini, Kedatangan mereka juga untuk berdiskusi dan mengenal lebih jauh tentang sosok R.A Kartini .

Dalam obrolan santai mereka ini juga membahas soal buku complete writing dari Raden Ajeng Kartini dimana surat -surat lengkap Kartini yang pernah ditulis pada eranya dibukukan oleh Joost Coote yang merupakan salah satu penulis dan peneliti RA Kartini selama 20 tahun dari Monash University Australia.

” Kami membahas buku dari Joost Coote , buku tersebut merupakan salah salah satu buku terlengkap yang belum pernah di publish. Didalam buku tersebut banyak surat- surat Kartini lengkap ditulis ,” terangnya .

Hanung menambahkan , kedatangannya ke Rumah Kartini juga dalam rangka sharing tentang penggarapan film Kartini yang saat ini tengah di garap olehnya . Pihaknya juga mengaku telah membuat scrit film Kartini dan menyerahkan kepada kawan- kawan Rumah Kartini . Hal itu dimaksudkan agar kawan-kawan Rumah Kartini bisa me-review dan mengkomparasi script data yang dibikin oleh Hanung n

” Script film Kartini yang sudah kami bikin ini juga kami minta untuk di review dan dikomparasi kawan-kawan Rumah Kartini , artinya jika script dari saya ada yang tidak sama atau tidak benar bisa dilakukan langkah perspektif selanjutnya ,” katanya .

Sementara itu Dian Sastrowardoyo mengatakan , kedatangannya ke Rumah Kartini hari ini juga dalam rangka pembelajaran dan ingin mengetahui lebih jauh akan sosok pahlawan dari Kota Ukir tersebut . Diketahui , Dian Sastro sendiri akan menjadi peran utama yakni memerankan RA Kartini dalam film yang digarap Hanung .

” Saya butuh pendalaman dan mengetahui lebih jauh soal Kartini , makanya saya dan Mas Hanung belajar dan berdiskusi bersama dengan kawan-kawan Komunitas Rumah Kartini,” ungkap pemeran utama film AADC itu.

Sementara itu founder dari Komunitas Rumah Kartini Apeep Qimo mengatakan , menyambut baik kedatangan Hanung dan Dian .

” Kami membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja yang ingin belajar sejarah di Rumah Kartini , bagi siapa saja kami selalu welcome ,” tuturnya .

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *