Jelang Lebaran Jasa Penukaran Uang di Jepara Menjamur

 

JEPARA – Lebaran yang semakin dekat mulai menghadirkan usaha jasa penukaran uang baru di Jepara .  Banyak sekali kita jumpai para jasa penukaran ua g ini dijalan Kartini Jepara . Seperti halnya Kusdyanto (36), warga Semarang menawarkan jasa penukaran uang baru. Uang baru seperti menjadi bumbu jelang Lebaran untuk dibagikan kepada anak-anak dan saudara pada hari kemenangan umat muslim nanti .

Kusdiyanto yang ditemui di Jalan Kartini menjelaskan, kalau saat ini penukaran uang masih biasa saja . Namun jika mendekati hari raya biasanya akan ramai .

” Saya menawarkan jasa penukaran uang kertas mulai dari mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu sebanyak Rp 5 juta.,” ucapnya.

Ditanya soal pecahan yang paling diminati, Kusdiyanto mengatakan, yang paling diminati adalah pecahan Rp 2.000 dan Rp 5.000. Setiap penukaran, pihaknya mengaku mengambil keuntungan 10 persen dari jumlah penukaran .

” Jadi, kalau konsumen menukarkan uang  sebesar Rp 100.000 maka total yang uang yang diberikan sebesar Rp 110.000, itu untuk semnua jenis pecahan nominal , ” ungkapnya .

Dia menambahkan, untuk menyakinkan kalau uangnya asli, dia minta kepada konsumen untuk memeriksa dulu. Selain itu, konsumen dipersilakan  menghitung jumlahnya terlebih dulu sebelum meninggalkan tempat. ”Saya berupaya jual dengan cara baik. Jadi bisa dilihat diraba diterawang untuk menukar. Jumlah lembarannya bisa diperiksa sehingga konsumen tidak dirugikan.

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *