Malam Ini Jalur Bangsri – Jepara Ada Pengalihan Arus

JEPARA – Arus lalu lintas  di jalan raya Bangsri – Jepara akan dialihkan sementara waktu pada Sabtu (12/7) malam . Hal ini terkait adanya karnaval tongtek yang akan digelar malam ini Kecamatan Mlonggo .

Kapolsek Bangsri Akp Rismanto mengatakan, hasil koordinasi dengan jajaran polsek Mlonggo untuk mengurangi kemacetan arus lalu lintas  ruas jalan raya Bangsri – Jepara dialihkan sementara .

” Meskipun festival tongtek kali ini dipusatkan di Lapangan Srobyong Mlonggo, kami tetap mewaspadai jika terjadi kemacetan , karena rute tongtek itu masih melewati jalan raya Mlonggo,” katanya

Pihaknya menghimbau bagi pengendara kendaraan roda empat dari arah Keling ke Jepara untuk sementara waktu menggunakan jalur alternatif .Pengalihan arus akan dimulai pukul 20:00 wib sampai selesai .

“Bagi pengendara roda empat kami himbau untuk sementara melintas ke arah jalan raya Guyangan – Pakis Aji – kemudian kearah Jepara Kota , ” ungkapnya .

Sementara itu khusus untuk kendaraan bertonase berat tetap menggunakan jalur tengah yakni jalur Bangsri – Jepara . Namun sopir harus memanfaatkan kantong- kantong parkir disepanjang jalan tersebut .

” Sopir bisa memanfaatkan seperti spbu dan bahu jalan yang memungkingkan untuk parkir sementara, Sehingga tidak terjadi kemacetan seputar mlonggo ,” terang Rismanto

Sementara itu Kapolsek Mlonggo Akp Timbul Maryono mengatakan, diprediksi kemacetan tidak akan terjadi seperti tahun tahun sebelumnya. Karena festival ini dipusatkan di Lapangan Srobyong .

” Untuk jalur dari Jepara ke Bangsri masih bisa dilewati kendaraan, namun jika nanti sampai terjadi kemacetan kami juga akan mengalihkan arus lalulintas dari arah Jepara kemudian belok ke Sinanggul – hingga akhirnya lewat Guyangan dan Bangsri,setelah acara usai jalur kembali dibuka normal ” paparnya

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *