JPC Gelar Event ” Jepara Dalam Bingkai ” 

JEPARA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-7  Jepara Photo Community (JPC) menggelar even ” Jepara Dalam Bingkai” . Kegiatan tersebut digelar di Pantai Kartini pada Minggu (11/1) kemarin yang diikuti oleh ratusan fotografer Jepara dan beberapa luar daerah seperti Rembang , Kudus , Pati dan Blora .

” Event ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pegiat fotografi serta mengenalkan tips dan trick fotografi yang baik dalam tata cara penguasaaan bermain dengan kamera “, Ungkap Nur Said selaku panitia kegiatan .

Dalam kegiatan ” Jepara Dalam Bingkai “ kemarin ini mengangkat tema holiday / berlibur.  Para peserta diajak untuk hunting foto disekitar objek wisata Pantai Kartini .

” Tujuannya agar potograper dapat lebih kreatif untuk mendokumentasikan moment liburan para pengunjung yang ada di Pantai Kartini ,” Terang Nur Said .

Selain mengadakan sesi lomba hunting dengan tema holiday, para peserta juga mendapatkan tambahan ilmu lewat workshop dari photografer ternama  dari Semarang Uriep Sarwono . Dalam workshopnya Uriep memberikan tekhnik dasar dasar Potography Landscape .

” Bagaimana cara menghasilkan poto  lanscape yang baik itu bagaimana dan bagaimana cara mengoperasionalkan serta mencari angel yang baik dalam seni fotography serta originaltas dalam berfotografi ” . Ungkap Uriep .

Salah satu peserta Prihantina dari SMA N 1 Kembang mengatakan, pihaknya mengikuti kegiatan ini untuk menambah pengalaman menambah teman menyalurkan hobi dalam dunia fotografi.

” Harapannya kegiatan pelatihan seperti ini bisa diadakan ke sekolah sekolah agar kami para pelajar yang hobi dengan seni memotret lebih bisa mengetahui tehnik ataupun cara cara dalam menggunakan kamera ” katanya .

Sementara itu Untuk memeriahkan event komunitas pecinta fotografi tersebut, dari pihak panitia penyelenggara juga menyediakan hadiah jutaan rupiah untuk para peserta . Hadiah utama yakni tiket liburan pulang pergi Jepara-Bali dan uang pembinaan.

Baca Juga :  Amazing Night with Kla Project

” Selain hadiah utama tersebut masih banyak hadiah lainnya berupa tropy dan uang pembinaan, ada pula hadiah dari sponsorship dan sertifikat untuk semua peserta”, ungkapnya .

Dari total 197 peserta “Jepara Dalam Bingkai” dari pihak panitia mengambil 6 terbaik . Mereka adalah yang terbaik dari seluruh peserta dalam sesi hunting landscape

Berikut daftarnya :

PELAJAR

1. Mustofa Syiaiful Kamal (SMK AZ ZAHRO MLONGGO)

2. Dohan Rossida ( SMA N 1 JEPARA)

3. Sigit Catur (SMA N 1 MAYONG)

 

UMUM

1. Juni Hidayat (Keling – Jepara)

2. Riza Ari Pratama (Kudus)

3. Sony Nur Rohim (Blora)

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

One comment

  1. Selamat dan suksesya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *