Oven Kayu di Bawu Terbakar

JEPARA – Sebuah oven kayu PT Qvesarium Asia, milik H Jamil yang di sewakan kepada Mr Joakim warga Swedia di Rt 10 Rw 2  Bawu Bantenan Batealit pada Minggu (11/1) malam sekitar pukul 18;00 wib terbakar . 3 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api agar tidak menjalar kepemukiman sekitar . Diduga oven kayu tersebut terbakar diakibatkan  oven kayu terlalu panas. Kayu yang di oven sebagian sudah kering  dengan mudah dilalap ” si Jago Merah ” .

Salah seorang saksi selaku warga sekitar Munir mengatakan , kebakaran terjadi saat masyarakat tengah menjalankan ibadah solat magrib . Tiba tiba terjadi ledakan di tempat oven tersebut , kemudian api melalap isi oven tersebut . ” Seisi oven langsung terbakar , disertai dengan beberapa kali ledakan dan asap yang tebal ” Katanya .

Lebih lanjut Munir menjelaskan , sesaat kemudian 3 mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api yang terus membakar kayu tersebut . Selama kurang lebih satu jam , petugas pemadam kebakaran dibantu dengan warga sekitar berhasil menjinakkan api itu . ” Warga sekitar sempat panik , jadi dengan perlengkapan seadanya warga dan petugas damkar ikut membantu memadamkan api yang terus membesar agar tidak menjalar kebangunan  sekitar .”  jelas Munir .

Lokasi oven yeng berada di tepi jalan raya memudahkan petugas menjinakkan api.Namun, banyaknya warga yang menyaksikan kebakaran tersebut membuat proses Pemadaman api sedikit terhambat.“ Atas kejadian itu Diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta karena kayu yang terbakar sudah siap di produksi” ujar Munir,

Baca Juga :  40 Desa di Jepara Kekeringan

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *