Karnaval TK – SD di Jepara Diikuti Ribuan Peserta

0
1592

 

JEPARA –  Memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI, ribuan anak sekolah yang terbagi dalam 97 kelompok dari tingkat PAUD,TK/RA sebanyak 58 kelompok dan SD/MI 39 kelompok mengikuti pawai karnaval keliling Kota Jepara, Sabtu (15/8).

 

Pawai karnaval tersebut diawali dititik start di depan Pendopo Kabupaten Jepara, dan selesai di Dinas Bina Marga Pengairan dan ESDM (DBMPESDM) Kabupaten Jepara untuk peserta pawai karnaval tingkat PAUD-TK, dan untuk SD/MI finish di Alun-alun dua Jepara. Panggung kehormatan didepan Pendopo Kabupaten Jepara. Mereka para peserta pawai disambut Bupati Jepara dan Forkopimda Kabupaten Jepara.

Secara bergantian Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, dan Forkopinda menerima peserta pawai karnaval yang memberi penghormatan.

 

Sepanjang jalan yang dilalui peserta carnaval kiri-kanan badan jalan dipenuhi warga untuk menyaksikan peserta karnaval yang medemonstrasikan kebolehannya. Begitu juga penjaja dan penjual makanan sepanjang trotoar jalan penuh dengan berbagai barang dagangan makanan, mulai dari minuman botol hingga berbagai jenis camilan laris terjual dibeli pengunjung. Yang paling padat pengunjung di depan panggung kehormatan depan Pendopo. Petugas keamanan kewalahan menertibkan pengunjung yang berdesak-desakan dan saling dorong untuk dapat menyaksikan demonstrasi peserta karnaval di hadapan Bupati Jepara dan Forkopimda.

 

Petugas lalu lintas terlihat sibuk mengatur setiap persimpangan jalan di inti Kota Jepara. Begitu juga para orangtua yang anaknya ikut pawai tampak sibuk melayani anaknya sambil berjalan memberikan minuman dan makanan.

Pengunjung yang memenuhi sisi kiri dan kanan jalan seakan tidak peduli akan panasnya terik matahari pada saat berlangsungnya pawai. Para pengunjung  tetap bertahan menyaksikan pawai karnaval itu, meski terik matahari saat itu sangat panas. Hingga pukul 16.30 WIB kegitan masih tetap berlangsung.

 

Sebagian Jalan-jalan yang dilalui peserta karnaval tidak terelakkan dari kemacetan, seperti Jalan Kartini, Jalan Dr. Sutomo. Namun, polisi lalu lintas Polres Jepara dan Dishub Jepara dengan sigap mengamankan seluruh jalan yang rawan kemacetan.(YAYAN/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here