Home » Karimunjawa » Ratusan Wisatawan Tertahan di Karimunjawa 

Ratusan Wisatawan Tertahan di Karimunjawa 

JEPARA – Ratusan wisatawan lokal dan mancanegara tertahan di Pulau Karimunjawa,  karena gelombang air laut yang cukup tinggi yang terjadi pada Sabtu dan Minggu (15-16/8) sehingga tidak aman untuk melakukan pelayaran .

 

” Tinggi gelombang mencapai 3,5 meter praktiis, syahbandar tidak memberikan ijin berlayar pada hari Sabtu dan Minggu, namun jika Senin kita lihat perkembangan cuaca dulu ” ungkap Koordinator Pos Keselamatan Pelayaran Syabandar Jepara, Miswan, Sabtu (15/8).

 

Dalam jadwal pelayarannya , hari Sabtu ada beberapa trip pelayaran . Diantaranta KMC Expres Bahari berkayar dari Karimunjawa – Jepara dan pada siang harinya kembali lagi ke Karimunjawa . KMP Siginjay menyebrang dari Jepara – Karimunjawa . Sedangkan KMC Kartini seharusnya berlayar dari Semarang – Karimunjawa  .

 

” Dan pada hari Minggunya kapal kapal tersebut bertolak dari Karimunjawa ,” katanya  .

 

Lebih lanjut Miswan mengatakan, diharapkan para penumpang dan wisatawan bisa memaklumi.dan bersabar atas ditundanya pelayaran .

 

” Hal ini semata untuk mengedepankan keselamatan penumpang kapal , jika Senin mendapatkan informasi dari BMKG terkait cuaca membaik, kami akan memberangkatkan kapal ,” terangnya .

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

2 comments

  1. Aq jg mjadi salah satu korbannya. Terdampar 1 minggu dari tnggal 8 agustus padahal rencana awal hanya 3 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *