Kasihan, Bayi Lucu dan Cantik Ini dibuang di Teras Rumah Warga

JEPARA – Bayi perempuan yang diperkirakan berusia 4 hari, Selasa (15/12) dinihari ditemukan di depan rumah Sutikto (48) warga rt 02/1 Desa Suwawal Kecamatan Mlonggo Mlonggo . Beruntung, bayi malang yang cantik tersebut masih hidup meski harus kedinginan .

Pertama kali, bayi malang tersebut ditemukan oleh Fara Faisal Hadi anak dari Sutikto yang mendengar tangisan bayi di depan rumah . Saat dilihat ternyata ada bayi yang sedang menangis yang diduga dibuang oleh orang tuanya didepan teras rumah.

” Sekitar pukul 00.30 wib anak saya mendengar tangisan bayi, ternyata ada bayi ditaruh diatas kursi depan rumah dengan kondisi kedingan dengan selembar kain bekas potongan daster, lalu anak saya lapor ke saya,” ungkap Sutikto pada Selasa (15/12).

Karena Sutikto merasa takut , kemudian pihaknya menghubungi pihak kepolisian sektor Mlonggo. Tak lama kemudian pihak kepolisian datang ke lokasi dan langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas Mlonggo .

” Setelah mendapatkan laporan dari warga kami langsung menindaklanjuti dan kelokasi, guna menyelamatkan dan memberikan perawatan intensif terhadap bayi tersebut kami langsung membawa ke Puskesmas Mlonggo,” Ungkap Kapolsek Mlonggo AKP Maryono .
Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Koordinator Bidan Puskesmas Mlonggo yakni Endah Setyawati , Maryono mengatakan diperkirakan bayi perempuan berkulit putih tersebut berusia empat hari dengan panjang bayi 48 cm, berat badan 2,4 kg dan kondisi normal .

” Sementara ini bayi tersebut masih dalam perawatan di Puskesmas Mlonggo,” tambahnya .

Lebih lanjut Maryono mengatakan, sampai saat ini belum bisa mengetahui motif pembuangan bayi tersebut . Hal ini dikarenakan orang tua dari bayi tersebut belum diketahui identitasnya .Jika sudah mengetahui orang tua bayi tersebut bisa diketahui motifnya.

Baca Juga :  Pemburu Telolet Dihimbau Jaga Keselamatan dan Keamanan

” Sementara ini belum ada saksi yang mengetahui pembuangan bayi tersebut, langkah kami yakni menghimbau kepada Babhinkantibmas di jajaran Polsek Mlonggo untuk mendata semua wanita yang hamil atau telah melahirkan yang ada di Kecamatan Mlonggo, dari situ nanti bisa kita lihat dan menindak lanjuti kasus ini,” pungkasnya. .

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *