Banyak Masyarakat Ingin Adopsi Bayi Cantik yang Dibuang Diteras Rumah Warga

JEPARA – Setelah santer diberitakan di media massa terkait penemuan bayi perempuan cantik di depan rumah warga Desa Suwawal Kecamatan Mlonggo pada Selasa ( 15/12 ) dinihari kemarin , sejumlah warga mengaku sangat menyayangkan atas kejadian tersebut . Bahkan banyak juga warga masyarakat yang ingin mengadopsi bayi tak berdosa yang diduga dibuang oleh orang tuanya tersebut . Sejumlah warga mengaku telah menghubungi pihak Puskesmas dan ingin mengadopsi bayi cantik tersebut.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh Taufiq Sabda warga RT 4 RW 4 Desa Krasak Kecamatan Pecangaan. Kepada wartawan pihaknya mengaku merasa prihatin dan kasihan serta sebagai bentuk rasa kemanusiaan pihaknya ingin mengadopsi bayi tersebut

” Jika memang tidak ada yang mengakui serta orang tua dari bayi tersebut tidak tidak menginginkan adanya bayi itu , saya siap mengadopsi dan merawatnya ,” kata Taufiq, Rabu (16/12).

Keinginan untuk mengadopsi bayi perempuan yang lucu serta berkulit putih itu juga santer diungkapkan masyarakat Jepara melalui komentar dari postingan Fanspage Jepara Hari Ini . Diantaranya adalah pemilik akun Facebook Masyhuratul Fadhilah, dalam komentarnya dia menulis , ” Saya dan suami inshaa Allah bersedia mengadopsi jika tidak ada yang mau. Lain lagi komentar dari komentar dari akun FB Juleha Di Sini .”  Ngunuiku ag mendeng di wex.ke aku, Aku nikah wes sui drung di wex.i rezeki anak. Wng tuo koq tegel buak anak.e dwe, ( Mending dikasih saya saja saya siap adopsi  , saya sudah nikah lama aja belum diberikan rejeki anak ini , orang tua kok tega buang anaknya sendiri ) , tulis nya di FP JHI .

Sementara itu Kapolsek Mlonggo AKP Maryono saat dihubungi mengatakan , saat ini kasus penemuan bayi tersebut sudah dilimpahkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Jepara ( PPA ) . Terkait dengan siapa saja yang menginginkan untuk melakukan adopsi, bisa datang atau menghubungi langsung ke unit PPA .

Baca Juga :  Meriahnya Pembukaan Pameran Reproduksi Warisan Kartini dan Jepara

” Untuk keterangan lebih lanjut terkait adopsi bayi tersebut bisa langsung menanyakan ke bagian unit PPA Polres Jepara,” ungkapnya .

Lebih lanjut Maryono menginformasikan , bahwa sampai saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait motif pembuangan bayi itu serta masih mencari keberadaan orang tua bayi tersebut .

” Kami sudah mengerahkan seluruh anggota Babinkantibmas untuk medata wanita yang hamil dan wanita yang usai melahrirkan di kecamatan Mlonggo , Semoga saja biisa segera mengetahui keberadaan oang tuanya agar kami bisa mengetahui motif dari kasus ini ,’ pungkasnya .

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *