JEPARA – Komunitas Reptile Jepara ( Kolera ) menggelar pameran hewan reptile di halaman Museum Kartini Jepara . Berbagai macam hewan reptil ditampilkan dalam ajang pameran bertajuk ” 2nd Anniversary KOLERA ” dengan mengangkat tema “Save Our Reptile”.

Banyak jenis jenis hewan reptile seperti tarantula, ular piton , king cobra , biawak , tokek , kadal , tarantula , dan beberapa jenis hewan reptile lokal maupun import lainnya dipamerkan selama dua hari , mulai Sabtu – Minggu 26-27 Maret 2016 .

Dalam pameran tersebut , tak hanya Komunitas reptile Jepara yang memamerkan hewan reptilenya . Ada juga dari beberapa komunitas pecinta hewan dari Jepara lainnya seperti komunitas pecinta musang , komunitas Kucing Jepara serta beberapa komunitas dari luar Jepara juga ikut andil bagian . Seperti komunitas reptile Semarang , Kudus dan Pati ,

“Kami juga bekerja sama bersama komunitas Stand Up Comedy Jepara yang nanti malam akan menghibur masyarakat , selain itu juga ada musik akustik “, Ungkap Andre selaku ketua Kolera pada Sabtu ( 26/3) .

Lebih lanjut Andre menjelaskan , pameran reptile diadakan dengan tujuan utama adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang reptile . Karena Selama ini kebanyakan masyarakat umum takut dengan reptil. Sehingga dari takut tersebut masyarakat kerap bertindak kejam terhadap reptil.

” Tujuan kami menyelenggarakan pameran ini untuk memberikan wawasan kepada masyarakat agar berfikir positif tentang reptile, meskipun menakutkan reptile juga bisa jadi sahabat dan hewan peliharaan “, jelasnya .

1 COMMENT

  1. Di Bali, sabung ayam disebut ‘Tajen’ yang berasal mulai sejak tabuh rah yang yaitu salah wahid upacara tradisi warga Hindu. apel ini berniat kepada memuliakan dan menyesuaikan pertalian pertalian wong bersama Buddha yg agung dekat upacara ini memanfaatkan sekian banyak hewan peliharaan kepada dikurbankan adalah kerbau, babi, itik, ayam, dan binatang ternak yang lain trick penghambaan hewan-hewan ini yakni bersama menyembelih sektor leher binatang sesudah dibacakan jampi-jampi oleh pemuka agama peralatan rutinitas yang menggunakan sabung ayam yakni lontar Yadnya Prakerti, sabung ayam dekat perayaan rutinitas ini berujud kepada menerbitkan pertarungan suci dan nyatanya adat ini sudah dilakukan sejak purba. faktor ini berdasarkan prasasti Batur dan prasasti batuan pada thn 944 saka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here