Kota Ukir Tak Aman Jika Dibangun PLTN

JEPARA – Gempa bumi dengan kekuatan 5 skala richter yang terjadi di Kota Ukir baru baru ini menguatkan bahwa semenjung muria tidak cocok dan tidak aman untuk didirikan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir ( PLTN) . Hal ini diutarakan oleh aktivis penolak PLTN di Jepara, Lilo Sunaryo pada Senin (26/10/2015). Karena selama ini tersebar isu yang santer terkait rencana pemerintah akan mendirikan megaproyek PLTN di Jepara .

” Kami memiliki banyak bukti terkait tidak amannya Jepara untuk didirikan PLTN , diantaranya Jepara juga masih tidak aman karena masih berpotensi gempa bumi ,” ungkap Lilo .

Menurutnya , data dari Belanda di Jepara ada dua retakan yang berada di semenanjung Muria yakni di daerah Rahtawu dan juga daerah Tempur . Selain itu tak amannya Jepara untuk PLTN dibuktikan juga dari hasil penelitian oleh peneliti senior dari Bandung yang meneliti di Semenanjung Muria beberapa waktu lalu .

” Dari hasil penelitian yang dilakukan pegunungan Muria juga dinilai masih aktif, jadi intinya apapun alasannya di Jepara sangat tidak aman jika dibangun PLTN,” tandasnya .

Baca Juga :  Pencuri Gasak 2 Laptop Uang dan Proyektor di SDN 01-02 Senenan

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *