Menikmati Sunset di Bukit Joko Tuo

KARIMUNJAWA -Berwisata ke Karimunjawa wajib hukumnya untuk menikmati dan meng- explore keindahan laut dan alamnya . Tapi untuk urusan menikmati senja, selain dibeberapa pantai yang bisa kita jumpai sunset yang indah. Kita juga bisa melihat matahari tenggelam disalah satu bukit yang ada di Kepulauan Karimunjawa .

 

Yap… namanya Bukit Jokotuwo . Ini merupakan salah satu spot favorit para wisatawan untuk melihat sunset . Dimana selain bisa melihat indahnya matahari tenggelam, kita juga bisa melihat kota Karimunjawa dan lautan yang luas dari bukit ini . Sungguh sangat indah pemandangan dari atas bukit Jokotuo ini .

 

Menurut warga sekitar Bukit Jokotuwo ini merupakan bukit yang sengaja di buat oleh masyarakat pribumi se diri . Ini merupakan salah satu bukti sebagai bukit museum yang ada di karimunjawa. Diatas Bukit Joko Tuo ini kita juga bisa melihat langsung kerangka ikan sejenis paus yang sudah berusia puluhan tahun . Kerangka itu ditempatkan.fisalah satu sudut di bukit Joko Tuo . Konon katanya ikan tersebut dulunya berada atau hidup di lautan Karimunjawa. Hingga akhirnya mati dan ditemukan masyarakat hingga akhirnya dinamakan Joko Tuo .

 

Sudah pernahkah kamu berkunjung kesini ?

 

Pic by Tessal D. Nugraha

Baca Juga :  28 Yachters, 6 Negara Ramaikan Karimunjawa Sunset Jazz

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *