Pantai Kartini Pastikan Tutup Target

JEPARA – Pihak pengelola obyek wisata Pantai Kartini Jepara memastikan akan menutup target yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Jepara pada tahun 2014 ini . Besaran yang dibebankan Pemkab adalah adalah sebesar Rp 727 juta . Sedangkan hingga Kamis 24 Desember 2014 ini , pemasukan pendapatan dari objek wisata Pantai Kartini Jepara sudah mencapai Rp 702 juta .

Manajer Pantai Kartini Joko Wahyu S berharap dalam waktu sepekan terakhir liburan panjang ini bisa menutup kekurangan . ” Semoga dalam liburan sekolah, berbarengan dengan liburan Natal dan Tahun Baru ini , target bisa terpenuhi seperti tahun tahun sebelumnya “, katanya .

Joko mengaku , selama dua pekan terakhir peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Kartini meningkat . Terlihat berbeda dengan hari hari biasa , peningkatan pengunjung bisa mencapai dua kali lipat . Selain dari wisatawan Jepara , banyak juga pengunjung dari luar daerah yang berwisata seperti daerah Magelang , Solo , Semarang dan Pati . ” Rata rata perhari tiket bisa terjual 1 jutaan , dan harga tiket juga tetap sama mengacu perda, hari biasa. Senin sampai Jumat 3 ribu hari libur dan Sabtu Minggu 5 ribu kecuali ada event lainnya “, terang Joko .

Diprediksikan puncak meningkatnya pengunjung akan terjadi pada Hari Raya Natal dan saat perayaan malam Pergantian Tahun Baru serta pada Tahun Baru nya . lebih lanjut Joko menjelaskan , untuk memberikan suguhan yang berbeda kepada kepada para wisatawan , pihaknya akan memberikan hiburan pada dua moment tersebut . ” Di hari Natal ada pementasan campursari, malam tahun baru ada hiburan organ tunggal serta tanggal 1 Januari nya ada campursari yang akan diitempatkan dipanggung depan kura kura . Kami juga akan bekerjasama dengan pihak keamanan seperti kepolisian untuk mengamankan pada hari hari tersebut “, jelasnya .

Baca Juga :  Pendapatan Domestik Regional Bruto Sektor Pariwisata Jepara Alami Kenaikan

Saat ditanya terkait dengan perbaikan sarana infrastruktur yang ada di lokasi objek wisata Pantai Kartini , Joko menjelaskan belum ada perubahan . ” Yang saat ini ada dilakukan pembenahan dan ditata kembali . Seperti Kolam kecek sekarang sudah dimaksimalkan fungsinya . Kedepan harapan kami komedi putar bisa dimanfaatkan kembali atau kalau tidak bisa ditata ulang untuk wahana yang lain ” , Pungkasnya .

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *