Pencuri Sepeda Angin Ditangkap Polisi

JEPARA – Julianto warga Desa Damar Wulan Kecamatan Keling Jepara dibekuk aparat Polsek Jepara Kota setelah melakukan aksi pencurian sepeda angin dan sebuah handphone . Pencurian itu terjadi di rumah Sungkono (48) warga Kauman Kecamatan Jepara pada Rabu ( 10/6 ) sekitar pukul 03;30 wib dinihari .

Dari pengakuan tersangka Julianto , pihaknya mencuri saat rumah korban tengah sepi . Melihat ada sepeda angin dan hanphone yang berada diruang tamu , tanpa pikir panjang langsung membawanya kabur .

” Saya nekat mencuri karena terhimpit masalahan ekonomi . apalagi saat ini kerja sepi “, Ungkap pria yang setiap harinya bekerja sebagai nelayan pada Rabu (10/6 ).

Sementara itu Kapolres Jepara AKBP Fajar Budianto melalui Kapolsek Jepara Kota AKP Samsu W mengatakan , pelaku ditangkap atas kerjasama dari pihak korban . Kejadian pencurian bermula ketika rumah korban tengah sepi karena ditinggal ke rumah keluarganya .

” Mengetahui sepeda anginnya berpindah tempat yakni ditangan pelaku , pihak korban langsung menghubungi pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka ,’ ungkapnya .

lebih lanjut Samsu menerangkan , tersangka sudah dua kali melakukan pencurian, Sebelumnya pernah mencuri pakaian namun tidak tertangkap .

” Saat ini tersangka beserta barang bukti kami amankan di polsek Jepara Kota , tersangka kami kenakan pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara , ” terangnya .

Samsu menambahkan , untuk menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang ramadhan dan lebaran ini pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada .

” Terlebih dalam memarkirkan kendaraan ataupun menyimpan barang berharga dirumah . Pastikan jika ingin meninggalkan rumah pintu juga dalam keadaan terkunci,’ paparnya

Baca Juga :  Satreskrim Polres Jepara Ringkus Residivis Pencuri Motor

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *