Peserta Sail Karimunjawa Mulai Tiba

JEPARA- Sejumlah kapal peserta Sail Indonesia-Karimunjawa mulai singgah di Karimunjawa. Berdasarkan jadwal, 16 kapal yang diperkirakan bakal singgah di wilayah terluar Jepara itu akan datang pada Senin (5/10), hingga Kamis (8/10).

Camat Karimunjawa M Taksin menyampaikan, sejak Minggu (4/10) kemarin, sudah ada sembilan peserta Sail Indonesia sudah ada yang tiba di Karimunjawa. Hanya saja, saat ini beberapa kapal sudah mulai meninggalkan Karimunjawa.

 

Meski demikian, masih akan ada kapal yacht yang bersandar kembali. Rangkaian Sail Indonesia – Karimunjawa masih akan berlangsung hingga Kamis lusa. Selain itu, kondisi perairan Karimunjawa saat ini diperkirakan dalam kondisi normal, meski selama sepekan kemarin diterpa gelombang yang tinggi.

Kepala Syahbandar Karimunjawa Agus Fuji menyatakan, hingga Senin (5/10) kemarin, ada lima yacth yang bersandar di Karimunjawa. Saat ini kapal peserta sail bersandar di perairan sekitar Pulau Menjangan Besar. ”Saat ini ada lima kapal yang bersandar. Tapi kami belum tahu peserta dari negara mana saja.

Baru dua kapal yang sudah terdata, yakni kapal Fortuna Of Tamar dari Delaware, negara bagian Amerika Serikat dan kapal Alba dari Inggris,” papar dia. Belasan kapal yacth yang rencananya itu akan bersandar di Karimunjawa merupakan kapal yang sebelumnya singgah di Pantai Lovina Buleleng Bali. (adp-44)

 

Sumber berita : http://goo.gl/UuQ4Lt

Baca Juga :  Muhammadiyah Gelar Bakti Sosial di Karimunjawa

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *