Jepara Ourland Park

Petani Bandeng di Clering Minta Pemerintah Atasi Pendangkalan

JEPARA – Kelompok petani ikan bandeng yang sejak lama mengalami sejumlah permasalahan. Salah satunya yaitu adanya pendangkalan sungai.

Persoalan itu disampaikan kelompok tani kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi, saat mengunjungi para petani yang sedang panen raya desa Clering Kecamatan Donorojo, Selasa (29/12/2020). Ada sekitar 40 hektare petak tambak bandeng. Para petani biasanya bisa panen dua kali dalam setahun. Dalam satu petak tambak, petani biasanya mampu menghasilkan 1,5 hingga 2 ton ikan bandeng. Hasil panen itu biasa dijual ke darah Juwana, Pati.

Dalam kesempatan itu, para petani berharap bupati dapat membantu terselesainya persoalan pendangkalan sungai yang kerap terjadi. Untuk itu, mereka meminta mesin penyedot pasir.

Selain itu, para petani juga meresahkan akses jalan yang sulit dilalui kendaraan pengangkut hasil tambak. Selain itu, jalan menuju laut juga sulit dilalui kendaraan.

Melihat semangat para petani yang menggarap tambak dengan berbagai kekurangan, bupati melalui Dinas Perikanan akan segera memenuhi permintaan mereka. Persoalan-persoalan tersebut akan diselesaikan di Tahun 2021 nanti.

“Melalui Dinas Perikanan, saya akan bantu seoptimal mungkin. Sehingga para petani bisa bekerja dengan mudah dan maksimal,” tutur Andi. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Top Search Engine Optimization Strategies!

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *