Pramuka Jepara Nomer Satu Se-Eks Karesidenan Pati

Barung siaga putra MI Mathalibul Huda Mlonggo, Kwarcab Jepara menjadi barung siaga putra terbaik dalam Pesta Siaga tingkat Binwil Pati Tahun 2016 yang di gelar di alun alun Jepara pada Kamis (24/3) .

0
2088

JEPARA – Barung siaga putra pramuka Jepara MI Mathalibul Huda Mlonggo, Kwarcab Jepara menjadi barung siaga putra terbaik dalam Pesta Siaga tingkat Binwil Pati Tahun 2016 yang di gelar di alun alun Jepara pada Kamis (24/3) . Sementara tergiat ke 2 diperoleh barung putra Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bawu Kwarcab Kabupaten Jepara dan untuk tergiat 3 didapatkan barung putra SDN 1 Colo Kwarcab Kabupaten Kudus .

Sedangkan tergiat I putri diraih barung oleh SDN 2 Bucu Kwarcab Kabupaten Jepara , tergiat 2 barung siaga putri SDN Galiran Kwarcab Kabupaten Pati dan tergiat 3 barung siaga putri SDIT Sultan Agung Kwarcab Kabupaten Jepara .

Dalam acara pesta pesta siaga yang berpusat di tengah kota terdebut diikuti oleh 200 peserta yang terbagi dalam 40 barung perwakilan dari 5 kabupaten se – eks karesidenan Pati, meliputi Kabupaten Jepara, Kudus, Pati, Rembang dan Blora.

Ketua pramuka Kwrcab Jepara juga wakil bupati Jepara Subroto saat penutupan acara mengatakan sangat bangga melihat semangat anak anak pramuka siaga yang berkreasi dan berprestasi dalam acara tersebut. Pihaknya menyadari, bahwa peningkatan kualitas generasi muda merupakan agenda yang sangat penting, mengingat tantangan di masa depan akan semakin tidak ringan.

” Diharapkan melalui kegiatan ini persaingan positif dalam meraih prestasi tercipta. Namun demikian harus diraih dengan kejujuran,” harap Subroto .

Dalam sesi penutupan Subroto juga memberikan sertifikat kepada para peserta Pramuka Jepara dan dari peserta pramuka kabupaten lain yang berhasil menjadi juara dalam Pesta siaga Binwil Pati 2016. Para pemenang mendapatkan piagam penghargaan , piala serta sertifikat pemenang lomba .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here