Ratusan Wisatawan Hari Ini Serbu Karimunjawa

JEPARA – Ratusan wisatawan berbondong bondong mengunjungi Karimunjawa pada libur tanggal merah paskah dan long weekend ini . Hal ini juga dikarenakan perairan laut Jawa yang sudah berangsur kondusif pasca musim baratan.

Ratusan wisatawan yang bertolak ke Karimunjawa melalui dermaga pantai Kartini berasal dari berbagai daerah dari luar Jepara . Bahkan ada juga beberapa turis asing dari luar negeri .

Kepala Bidang Perhubungan Laut, pada Dishubkominfo Kabupaten Jepara, Sutana menyampaikan , ada 700 penumpang yang diseberangkan ke Karimunjawa pada Jumat (25/3) . Penyebrangan ke kepulauan terluar kabupaten Jepara itu menggunakan armada KMC Expres Bahari dengan tambahan trip .

” karena KMP.Siginjay menjalani docking ,hari ini KMC Expres Bahari menjalani dua kali trip yakni pada jam 7 pagi tadi dan jam 1 siang, masing masing trip mengangkut 350 penumpang,” katanya .

Sutana menambahkan , saat ini kondisi cuaca di perairan laut Jawa kondusif . Sehingga aman melakukan penyebrangan .

” Melihat dari laporan BMKG kondisi perairan laut Karimunjawa maupun Jepara saat ini masih aman dengan kisaran gelombamg maksimal 1 meter ,” tambahnya .

Baca Juga :  Ratusan Wisatawan Tertahan di Karimunjawa 

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *