Satgas TMMD Kodim Jepara Renovasi Musholla Darussalam

JEPARA – Puluhan prajurit TNI yang tergabung Satgas TMMD Kodim Jepara, tergerak hatinya untuk membangun area tempat wudhu dan toilet musholla Darussalam yang berada di desa Bringin, Kecamatan Batealit. Hal ini dilakukan karena selama ini musolla tersebuttempat wudlu dan toiletnya kurang memadai. Sehingga saat masyarakat sekitar hendak wudlu untuk memunakan ibadah solat banyak warga yang harus antri.

Terlihat, masyarakat setempat bersama dengan anggota TNI dari Kodim 0719/Jepara bekerjasama dan bergotong royong guna membangun musolla tersebut. desa Bringin. Bahu membahu bersama Prajurit TNI yang berasal dari Batalyon Infanteri 410/Alugoro, sementara yang di karya bhaktikan adalah area tempat wudhu dan toilet musholla Darussalam, desa Bringin, Kecamatan Batealit.

Musholla Darussalam salah satu musholla yang cukup luas dan besar di wilayah desa Bringin. Bangunannya ini sebenarnya sudah luas akan tetapi area tempat berwudhu dan toiletnya kurang begitu luas. Atas prakarsa Plt kepala desa Bringin, Abdul Sukur beserta tokoh agama setempat, diajukan penambahan area wudhu dan toilet di samping musholla.

Lantara lokasi untuk tempat wudhu terbatas, pembangunan area tempat berwudhu akhirnya dibangun mepet dengan jalan desa dengan cara meninggikan pondasi yang akan digunakan untuk area tempat wudhu. Sementara anggaran diambilkan dari kas musholla, sedangan dari desa membantu dengan memperkerjakan personel TNI Satgas TMMD Reg 97serta dibantu sebagian masyarakat sekitar musholla

Baca Juga :  Sensus Penduduk Akan Dilaksanakan Bulan September

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *