Tim Sterad Mabes TNI AD Kunjungi TMMD Reg 97 Jepara

JEPARA – Untuk melihat kinerja para prajurit pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) maupun administrasinya,  maka dilaksanakan pengawasan, pemeriksaan dan evaluasi. Pelaksanaan tersebut sebagai komitmen Komando Atas dalam hal ini Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) untuk melihat secara langsung hasil yang sudah diperoleh pada pelaksanaan TMMD Reg ke-97 yang sedang berlangsung, dengan memeriksa secara langsung hasil bangunan yang sudah dikerjakan oleh prajurit dengan bantuan masyaraka
Kunjungan tim Sterad di TMMD Reg ke-97 dilakukan oleh Kolonel Arh Kuat Budiman dan Letkol Inf Agus Suprianto serta didampingi dari Pabandya Sterdam IV/Diponegoro Letkol Inf Wawan di posko TMMD Ke-97 Kodim 0719/Jepara, Kamis (29/09).

Dandim 0719/Jepara Letnan Kolonel Inf Ahmad Basuki saat kunjungan di Makodim 0716/Demak  menyatakan, kunjungan tim Sterad ini adalah untuk melihat bagaimana pelaksananan TMMD yang dilaksanakan oleh kodim 0719/Jepara. Untuk TMMD ke-97 ini, Kodim Jepara melaksanakan kegiatan TMMD di desa Bringin karena desa Bringin berada dalam wilayah hukum Kodim 0719/Jepara. “kegiatan ini yang ingin dievaluasi apakah sudah sesuai dengan program atau tidak, ‘’ ujarnya.

Selanjutnya Tim Sterad melihat kondisifisik pembangunan dan pengerasan jalan, pembangunan RTLH dan juga penambahan sarana tempat ibadah (Mushola). Selain mengecek sasaran TMMD, Tim Sterad juga melaksanakan komunikasi sosial baik dengan masyarakat maupun paratokoh masyarakat di sekitar lokasi TMMD, tentang kegiatan TMMD ke-97 dengan harapan bahwa kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagimasyarakat.

Sementara itu Ketua Tim Sterad Kolonel Arh Kuat Budiman mengatakan, kedatangannya merupakan hubungan internal dan kedatangan ke Lokasi TMMD Reg 97 Jepara sebagai mitra kerja.

” Hal ini tidak perlu dihindari karena sistem manajemen ada planing dan sistem kontrol untuk mengendalikan dan mengetahui sejauh mana program maupun non program yang sudah dijelaskan apakah sudah dikerjakan dengan benar serta guna mendapatkan data juga fakta dilapangan terhadap pelaksanaan program kerja yang sedang berjalan dan segera dilaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat dan Agama Berikut Ini Dukung Bongkar Pungkruk

Letkol Inf Agus Suprianto menambahkan akan memberikan apresiasi yang besar bagi anggota Kodim Jepara yang sudah melaksanakan program TMMD ini dengan baik.

” Kami akan memberikan apresiasi yang besarb anggota jika melaksanakan tugas TMMD dengan sebaik- baiknya,” ujarnya.

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *